Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Toyota Yaris Cross 2023 Tembus Rp 45 Juta

Kompas.com - 06/06/2024, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris Cross belakangan ini sedang menjadi perbincangan karena terkena skandal sertifikasi di Jepang. Meskipun tidak berkorelasi langsung ke Indonesia, tetapi faktanya stok Yaris Cross di Indonesia masih menumpuk.

Bahkan, untuk Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) 2023 alias produksi tahun lalu, masih ada stoknya di beberapa diler padahal sudah masuk Juni 2024. Untuk menghabiskan stok tersebut, sebagian diler memberikan diskon yang besar.

Baca juga: Toyota Jepang Belum Bisa Pastikan Pengiriman Kembali Yaris Cross

"Unitnya masih ada, untuk yang hybrid dan non hybrid. Unitnya banyak untuk yang NIK 2023," ujar salah satu tenaga penjual di diler Toyota yang berada di daerah Jakarta Barat, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Toyota Yaris Cross Hybrid.Dok. KOMPAS.com Toyota Yaris Cross Hybrid.

Tenaga penjual tersebut mengatakan, untuk diskonnya mencapai Rp 45 juta. Hal yang senada diungkapkan oleh tenaga penjual diler Toyota di daerah Karawaci.

"Kita sudah susah barangnya. Mungkin ada satu atau dua unit, tapi ubek-ubek mesti ke sudut-sudut. Di SK sih Rp 30 juta ya, di lapangan variasi sampai dengan Rp 40 jutaan," ujar tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Skandal Yaris Cross di Jepang Dipastikan Tidak Berdampak ke Indonesia

Salah satu tenaga penjual Auto2000 di daerah selatan Jakarta juga menyebutkan bahwa diskon Yaris Cross bisa tembus sampai Rp 45 juta.

 

Menguji keandalan stabilitas Toyota Yaris Cross di Kawasan Wisata BromoKompas.com - Aris Harvenda Menguji keandalan stabilitas Toyota Yaris Cross di Kawasan Wisata Bromo

"Masih ada (NIK 2023). Masih ada tipe G CVT bensin warna hitam dan tipe GR hybrid," kata tenaga penjual tersebut.

Saat ini, Yaris Cross dipasarkan dengan banderol mulai Rp 353,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe terendah hingga Rp 454,95 juta (OTR Jakarta) untuk tipe tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com