Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot Mikrotrans Malam Hari Meluncur, Catat Rutenya

Kompas.com - 01/06/2024, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Transjakarta meluncurkan angkutan malam hari (Amari) berupa Mikrotrans yang tersedia di beberapa rute di Jakarta mulai Jumat (31/5/2024).

Pada tahap awal Transjakarta akan mengoperasikan empat rute Amari, yaitu JAK36 Cilangkap - Cililitan, JAK47 Pasar Minggu - Ciganjur, JAK52 Kalideres - Muara Angke, dan JAK75 Cililitan - Kp. Pulo.

Keempat rute angkot Mikrotrans Amari ini beroperasi pada pukul 22.00-05.00 WIB. Adapun untuk layanan Mikrotrans tetap beroperasi normal pada pukul 05.00-22.00 WIB.

Baca juga: Ingat, Mobil Matik Mogok Tidak Boleh Ditarik

Angkot Mikrotrans Amari meluncur pada Jumat, 31 Mei 2024.Dok. Instragram @dishubdkijakarta Angkot Mikrotrans Amari meluncur pada Jumat, 31 Mei 2024.

Tarif Mikrotrans Amari sebesar Rp 0 alias gratis, tapi pengguna diwajibkan untuk naik dan turun di titik bus stop yang telah ditentukan, serta jangan lupa untuk tap in dan tap out.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melalui Transjakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan terus berupaya untuk menyediakan layanan trasportasi bagi masyarakat yang efektif dan efisien.

“Sehingga mobilitas moda transportasi umum menjadi ekonomis serta memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan keselamatan penumpang oleh operator pengemudi Mikrotrans,” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis (31/5/2024).

“Hal ini, dilakukan sebagai upaya untuk mendukung perubahan Kota Jakarta menjadi Kota Bisnis dan Perdagangan yang berskala Global, serta dalam memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap transportasi yang berkualitas,” kata dia.

Baca juga: Sanksi antara Tidak Punya SIM dan Tidak Bawa SIM Ternyata Beda

Berikut ini rute angkot Mikrotrans Amari:

- JAK 36 Cilangkap-Cililitan
- JAK 47 Pasar Minggu-Ciganjur
- JAK 52 Kalideres-Muara Angke
- JAK 75 Cililitan-Kp. Pulo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com