Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Luncurkan Mikrotrans Pasar Minggu-Lebak Bulus

Kompas.com - 24/10/2023, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengoperasikan layanan Mikrotrans baru dengan rute Terminal Pasar Minggu- Terminal Lebak Bulus dan sebaliknya.

Sebagai Informasi, Mikrotrans adalah sebutan untuk salah satu moda transportasi berupa mobil angkutan perkotaan (angkot) yang terintegrasi dalam sistem JakLingko.

Layanan dengan nama trayek JAK 95 ini melayani penumpang secara perdana mulai Senin, 23 Oktober 2023.

Baca juga: Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di Jatim Berakhir Bulan Ini

Layanan ini beroperasi pada pukul 05.00 sampai 22.00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis. Penumpang hanya perlu menempelkan Kartu Uang Eletronik (KUE) saat naik dan turun angkot ini pada alat Tap on Bus (TOB). Nantinya saldo pada KUE milik penumpang tidak akan terpotong. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta)

Baca juga: Mekanik Andalan Hyundai Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia di Korea

Wibowo selaku Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta mengatakan, Untuk layanan Terminal Lebak Bulus – Terminal Pasar Minggu (JAK95), kata Wibowo, Transjakarta menyediakan sebanyak 30 unit Mikrotrans.

“Kami berharap layanan Mikrotrans bisa makin memudahkan masyarakat untuk menuju ke lokasi masing-masing maupun transit menuju layanan Transjakarta lainya dengan mudah, aman dan nyaman,”kata Wibowo pada keterangan resmi, Selasa (24/10/2023). 

Rute ini terintegrasi dengan layanan Transjakarta lainnya seperti Lebak Bulus – Pasar Baru via Tomang (Koridor 8), Senen – Lebak Bulus (6H), Kampung Rambutan – Lebak Bulus (7A), Ciputat – CSW (S21), Ciputat – Kampung Rambutan (S22), Puribeta – Ragunan (13D), Ragunan – Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Ragunan – MH Thamrin via Kuningan (6A), Ragunan – MH Thamrin (6B), Ragunan – Gelora Bung Karno (6V), Blok M – Pasar Minggu (6U), Pasar Minggu – Velbak (6T), Kampung Melayu – Ragunan (5N) dan Ragunan Blok M via Kemang (6N).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com