Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Carnival Terbaru Siap Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 29/05/2024, 06:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Arta (KIA) siap luncurkan The New Kia Carnival pada Rabu (29/5/2024). Hal ini diketahui Kompas.com melalui unggahan akun Instagram @kia_indonesia.

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan model Kia Carnival terbaru yang sebelumnya sudah meluncur di global pada awal tahun lalu.

“Kia Holics bisa melihat semua mobil EV Kia dan melihat produk unggulan terbaru The New Kia Carnival,” tulis unggahan akun tersebut.

Baca juga: Indomobil Bakal Bawa Aion Hyper HT di GIIAS 2024

Perubahan paling signifikan terdapat pada bagian depan, di mana Kia Carnival anyar ini memiliki gril yang lebih lebar dengan mengurangi aksen krom yang banyak tersemat pada versi sebelumnya.

Mobil ini juga mendapat lampu DRL berwarna amber dengan bentuk sudut lancip yang agresif, desainnya dibuat mirip dengan Kia Sorento.

Kia CarnivalDoc Carscoops Kia Carnival

Sementara untuk bagian kaki-kaki, The New Kia Carnival mengusung pelek aerodinamis ukuran 17 inci yang berfokus pada efisiensi.

Masuk ke bagian interior, multi purpose vehicle (MPV) asal Korea Selatan ini masih mengusung layar ganda berukuran 12,3 inci terdiri dari panel instrument dan head unit. Tuas transmisi pada model baru Carnival ini sudah menggunakan knop putar.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (28/5/2024), Kia Carnival terbaru dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama ada mesin V6 GDI 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 287 Hp dan torsi 352 Nm.

Kia CarnivalDoc Carscoops Kia Carnival

Pilihan lain menggunakan teknologi hibrida dengan kapasitas mesin 1.600 cc turbocharger yang dipadukan dengan motor listrik 54 kW. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 242 Hp dan torsi 367 Nm.

Baca juga: Layanan Cek Kaki-kaki Shaking Machine Makin Meluas

Namun belum diketahui, apakah Kia Indonesia bakal memboyong versi hybrid atau hanya menjual model konvensional saja. Mari kita tunggu peluncuran resminya siang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com