Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kaca Film yang Tepat Bisa Kurangi Hawa Panas

Kompas.com - 28/05/2024, 17:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini suhu udara terasa cukup panas mengakibatkan tubuh mudah dehidrasi, cepat lelah, bahkan ujung-ujungnya sampai malas beraktivitas.

Tidak bisa dipungkiri, global warming telah menjadi isu dunia saat ini. Sehingga manusia secara umum dituntut untuk bisa mencari solusi pencegahannya.

Minimal saat beraktivitas sehari-hari bisa meminimalisasi dampak dari cuaca panas ekstrim tersebut. Termasuk bagi pemilik kendaraan roda empat, untuk bisa merasa lebih nyaman saat di perjalanan, penggunaan kaca film berkualitas bisa menjadi sebuah solusi yang efektif.

Suhu panas berlebih ini mengakibatkan peningkatan konsumsi energi, terutama dalam pemakaian AC mobil sehingga biaya operasional kendaraan juga ikut meningkat karena lebih boros bahan bakar.

Baca juga: Tidak Hanya Melindungi Panas, Ini Fungsi Lain dari Kaca Film

Kaca film Wincos bisa bikin mobil hemat energi IST Kaca film Wincos bisa bikin mobil hemat energi

"Kaca film Wincos dapat membantu mengurangi panas global dengan mengurangi konsumsi energi yang berlebihan dan menjaga kenyamanan pengemudi. Ini adalah solusi yang efektif dan efisien dalam menghadapi perubahan iklim," ucap Betty Anjarini, Direktur Marketing dan Sales Wincos Indonesia dalam siaran resmi.

Betty mengatakan memasang kaca film bisa menghemat energi dengan mengurangi ketergantungan AC mobil dan mengurangi konsumsi bahan bakar. Kaca film Wincos juga diklaim dapat meningkatkan kenyamanan pengemudi karena mampu melindungi kulit dari sinar UV secara langsung.

Baca juga: Pasang Kaca Film Jangan Asal Gelap, Ada Aturannya


Dengan memasang kaca film ini diklaim bisa mengurangi suhu hingga 30 persen, sehingga menciptakan lingkungan yang nyaman dan hemat energi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com