Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Analisis SUV Listrik Baru Neta di Indonesia, Meluncur Juli?

Kompas.com - 28/05/2024, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil listrik asal China, Neta, mengonfirmasi bahwa masih punya satu model andalan yang bakal meluncur di Indonesia. Segmennya tetap sama dengan Neta V-II yaitu SUV.

External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia, Fajrul Ilhami, mengatakan, tahun ini pihaknya berencana meluncurkan dua model baru. Model pertama sudah dirilis yaitu Neta V-II dan model kedua akan menyusul.

Baca juga: Semakin Nyaman Dengan Ducati, Marc Marquez Kembali Raih Podium Ganda

“Masih SUV juga. Tunggu tanggal mainnya. Seperti yang pernah kami spill di bulan Ramadhan kemarin ada dua, termasuk yang Neta V-II ini jadi masih ada satu lagi,” ujar Fajrul di Jakarta, belum lama ini.

Neta XFoto: Paultan.org Neta X

Analisisnya yaitu model baru Neta yang bakal hadir ialah Neta X, yaitu mobil listrik pengembangan dari Neta U yang sebelumnya pernah mejeng di GIIAS 2023 saat debut Neta di Indonesia.

Soal waktu peluncuran disinyalir akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar Juli mendatang.

 Baca juga: Mitsubishi Triton Jadi Penguasa Kalimantan Timur

Neta X jadi kandidat kuat yang bakal hadir di Indonesia sebab saat ini sudah meluncur di Malaysia. Di negara tetangga, mobil dibanderol mulai 119.900 ringgit - 139.900 ringgit atau setara Rp 410 jutaan - Rp 478 jutaan.

Neta XFoto: Paultan.org Neta X

Jika benar yang meluncur ialah Neta X, mobil ini akan bertarung di segmen BEV-SUV lima penumpang yang saat ini dimeriahkan Chery Omoda E5 dan Hyundai Ioniq 5.

Neta X memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm dengan sumbu roda 2.770 mm. Dimensi ini sedikit lebih besar ketimbang BYD Atto 3 atau Toyota Corolla Cross.

Spesifikasinya pakai dinamo yang mampu menghasilkan tenaga 160 Tk dan torsi 201 Nm,. Kecepatan tertinggi diklaim tembus 150 Kpj. Catu daya disuplai baterai LFP dengan dua pilihan daya yaitu 51,8 kWh dan 62 kWh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com