Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Bintang Lima Tes Tabrak ANCAP

Kompas.com - 27/05/2024, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro Max belum lama ini terbukti sebagai salah satu SUV yang aman untuk dikendarai. Pada tes tabrak Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), mobil ini mendapatkan bintang lima.

Dikutip dari Ancap.com.au, Senin (27/5/2024), disebutkan bahwa peringkat keamanan ANCAP untuk Chery Tiggo 8 Pro Max didasarkan pada pengujian model mitranya, yakni Chery Tiggo 7 Pro.

Baca juga: Impresi Chery Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X Kata Pengunjung IIMS 2024

ANCAP melakukan uji tabrak pejalan kaki tambahan dan diberikan informasi teknis untuk menunjukkan bahwa hasil pengujian Chery Tiggo 7 Pro juga berlaku untuk Chery Tiggo 8 Pro Max. Peringkat keamanan ANCAP ini berlaku untuk semua varian Chery Tiggo 8 Pro Max.

Tes tabrak Chery Tiggo 8 Pro Max oleh ANCAPDok. ANCAP Tes tabrak Chery Tiggo 8 Pro Max oleh ANCAP

Kantung udara depan ganda, kantung udara pelindung dada samping dan kantung udara pelindung kepala samping, serta kantung udara lutut pengemudi sudah menjadi standar. Kantung udara tengah yang memberikan perlindungan tambahan untuk penumpang kursi depan dalam tabrakan dari samping juga merupakan standar.

Fitur Autonomous Emergency Braking, Lane Support System. Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Emergency Lane Keeping, Speed Assistance System, sudah menjadi fitur standar pada semua varian.

Baca juga: Chery Segera Meluncurkan Tiggo 8 Pro Max dan Tiggo 5 X

Pada pengetesan perlindungan penumpang dewasa, Tiggo 8 Pro Max mendapatkan nilai 35,34 dari 40 poin. Sedangkan pada perlindungan penumpang anak-anak, nilainya 42,74 dari 49 poin. Untuk perlindungan pejalan kaki, nilainya 50,30 dari 63 poin. Sedangkan untuk bantuan keselamatan, Tiggo 8 Pro Max mendapatkan nilai 15,54 dari 18 poin.

Tes tabrak Chery Tiggo 8 Pro Max oleh ANCAPDok. ANCAP Tes tabrak Chery Tiggo 8 Pro Max oleh ANCAP

Tiggo 8 Pro Max sempat dipamerkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar Februari lalu. Namun, Chery baru sekadar melakukan tes pasar.

SUV tersebut belum diluncurkan secara resmi. Meskipun, para pengunjung pameran sempat diberikan kesempatan untuk mencobanya secara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com