Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Sporty, Chery Luncurkan Tiggo 8 Plus Champion Edition

Kompas.com - 11/11/2023, 13:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery baru saja meluncurkan Tiggo 8 varian Plus Champion Edition. SUV premium dari negeri Tiongkok ini mendapat ubahan dari sisi eksterior dan interior.

Dikutip dari Carnewschina, Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition ditawarkan melalaui empat model dengan kisaran harga mulai 124.900 - 145.900 Yuan Tiongkok, atau sekitar Rp 268 juta - Rp 314 juta.

Mobil yang bermain di segmen SUV ini memiliki dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.745 mm dengan jarak sumbu roda 2.710 mm.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Mobil Tabrak Pembatas dan Terguling

Pada tampilan eksterior, gril berbentuk segi delapan dengan efek virtual tiga dimensi mendominasi bagian fascia.

Dipadukan dengan lampu utama yang ramping pada kedua sisinya. Sementara untuk bagian kaki-kaki ditunjang dengan pelek multi-spoke berukuran 19 inci.

Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition Carnewschina Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition

Beralih ke sektor belakang, tampilan sporty dan berisi berkat bumper, diffuser, serta dua knalpot pada sisi kiri dan kanan.

Desain lampu rem yang dibuat cukup tinggi dipadukan dengan spoiler pada bagian atap cukup membuat visual mobil ini terlihat menarik.

Pada bagian interior, terdapat layar ganda berukuran 12,3 inci yang terdiri dari MID dan head unit yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay, intelligent voice interaction serta phone remote control. Selain itu, kursi depan sudah didukung dengan fitur pemanas dan ventilasi.

Menyoal keselamatan, Tiggo 8 Plus Champion Edition menawarkan bantuan level 2 mengemudi tingkat lanjut atau advanced driving assistance, termasuk adaptive cruise control, lane departure warning, lane keeping assist, hingga automatic emergency braking.

Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition Carnewschina Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition

Bicara jantung pacu, Tiggo 8 Plus Champion Edition menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter atau 2,0 liter turbocharged, yang dipadukan transmisi DCT 7 kecepatan.

Mesin 1.6 liter turbocharged mampu menghasilkan tenaga hingga 145 kW atau 194 Hp dan torsi 290 Nm. Sedangkan untuk kapasitas 2.0 liter turbocharged menghasilkan tenaga 187 kW atau 250 Hp dan torsi 390 Nm.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2023, Bagnaia Pole Position

Mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam hanya dalam 7 detik dan konsumsi bahan bakar 6,8L/100km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com