Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Luncurkan Tiggo 8 PHEV dan Tiggo 7 PHEV di GIMS 2023

Kompas.com - 13/10/2023, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery meluncurkan dua model plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yakni Tiggo 8 Plus-in Hybrid dan Tiggo 7 Plus-in Hybrid di Geneva International Motor Show (GIMS) 2023.

Bersamaan dengan itu, Chery juga turut memperkenalkan arsitektur otomotif terbaru mereka yang disebut QPower.

“QPower mencerminkan akumulasi teknologi mesin Chery selama 26 tahun, mencakup berbagai bentuk energi utama seperti bensin, hibrida, listrik murni, dan hidrogen,” ucap Elaine, Brand Director Chery, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Scrambler Pakai Mesin 650cc Dua Silinder

Chery Tiggo 8 Plug-in Hybrid dan Tiggo 7 Plug-in Hybrid yang mengusung teknologi QPower dibekali mesin 1.5 L, yang disebut bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien. Chery mengklaim kedua mobil tersebut hanya membutuhkan bahan bakar 1.55 liter untuk menempuh perjalan sejauh 100 Km.

Tak hanya itu, Tiggo 8 Plug-in Hybrid dan Tiggo 7 Plug-in Hybrid memiliki jangkauan listrik murni hingga 95 Km dan sementara pada mode hybridnya mampu menempuh jarak sejauh 950 Km.

Chery Auto Perkenalkan Arsitektur QPower dan Kendaraan Hybrid Plug-in Terbaru di Geneva International Motor Show (GIMS) 2023Chery Chery Auto Perkenalkan Arsitektur QPower dan Kendaraan Hybrid Plug-in Terbaru di Geneva International Motor Show (GIMS) 2023

Kedua SUV elektrifikasi Chery ini sudah menggunakan transmisi otomatis DHT tiga kecepatan yang unik dan dikembangkan secara independen. Serta berbagai teknologi canggih pada kabin, termasuk layar ganda lengkung super besar 24,6 inci, sistem audio mewah kustom Sony dengan 8 speaker, dan sistem bantuan smart drive L2.5.

Baca juga: United E-Motor Siap Bangun Pabrik Baterai Motor Listrik

Sebagai informasi, Chery telah berhasil menjual sebanyak 1.230.000 kendaraan, menduduki posisi kedua untuk tingkat pertumbuhan di industri otomotif.

Penjualan kendaraan listrik terbarukan sudah mencapai 230.000 unit, meningkat 113 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sementara untuk ekspor ke luar negeri mencapai 450.000 unit, meningkat 68 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com