Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya kalau Mansory Modifikasi Vespa Elettrica, Cuma 99 Unit

Kompas.com - 21/05/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mansory merupakan rumah modifikasi yang biasa menggarap mobil-mobil super. Tapi kali ini, perusahaan asal Jerman tersebut merilis Vespa spesial, berbasis Elettrica yang dibuat Monaco Edition.

Dikutip dari laman Mansory, motor baru ini merupakan pertama kalinya sejak 2012 nama Monaco Edition kembali disematkan. Sebelumnya, edisi khusus Monaco tersebut dipasang ke Ferrari 458 Spyder dan cuma dibuat tiga unit.

Ide dari Vespa Elettrica Monaco Edition ini merupakan pendekatan Mansory yang menawarkan skuter listrik untuk mobilitas sehari-hari. Selain itu, motornya yang bebas emisi sehinga memperluas lini produk Mansory.

Baca juga: Ini Tampang Vespa Klasik Banderol Rp 750 Juta, Barangnya Ada di Medan

Mansory Vespa Elettrica Monaco EditionMANSORY Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Jangan khawatir, Mansory serius menggarap skuter listrik ini, jadi benar-benar eksklusif. Cuma dijual sebanyak 99 unit, Elettrica Monaco Edition ini dipasang berbagai komponen yang mewah, dengan bahan premium.

Warnanya spesial, mengambil dari bendera Monako, ditambah ada tarikan dari sepatbor depan sampai ke belakang berwarna merah dan putih. Pada bagian sepatbor, panel samping (tepong) semuanya sudah pakai serat karbon.

Bahkan biar makin eksklusif, di bagian dasi juga memakai bahan serat karbon dengan tulisan Mansory yang besar. Jadi orang tahu, motor ini bukan Vespa biasa, tapi dia listrik plus sudah kena sentuhan modifikasi dari Mansory.

Baca juga: Perkiraan Rekan Setim Bagnaia, Jorge Martin atau Marc Marquez?


Soal teknis, tidak banyak yang diubah oleh Mansory. Jadi tetap mempertahankan mode berkendara Eco yang hemat serta Power yang bertenaga. Fiturnya pun sama, jadi tetap bisa dipakai tanpa khawatir.

Vespa Elettrica dibekali baterai lithium berkapasitas 48 volt 86 Ah. Motor listrik CBU Italia ini diklaim bisa menempuh jarak sampai 100 kilometer ketika memakai mode Eco, dan 70 kilometer di mode power.

Untuk urusan dapur pacu, Vespa membekali Elettrica dengan dinamo jenis side-drive dengan daya sebesar 3,6 kW sampai 4 kW atau setara 4,8 TK sampai 5,3 TK dan torsi 200 Nm.

Soal harga, Mansory Elettrica Monaco Edition ini cuma dijual sebanyak 99 unit dengan harga 1.190 Euro atau setara Rp 206 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com