Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Finance Kerjasama dengan Akulaku Finance Indonesia

Kompas.com - 15/05/2024, 17:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia mencapai kesepakatan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan PT Akulaku Finance Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilangsungkan di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia di Jakarta. Adapun penandatangan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.

Dalam kerjasama ini, PT Akulaku Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan digital terkemuka di Indonesia bukan sebatas menandai pencapaian yang signifikan dalam pembiayaan konsumen.

Baca juga: Wuling Cloud EV Andalkan Head Unit di Dasbor Tanpa Kenop Fisik


Namun, kemitraan strategis dengan PT SGMW Multifinance Indonesia juga menjadi tonggak awal bagi PT Akulaku Finance Indonesia dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

Efrinal Sinaga, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia mengungkapkan bahwa kemitraan dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

"Kerjasama ini menandai langkah besar kami dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses ke segmen otomotif." ucap Efrinal.

Baca juga: Wuling Buka Promo buat Air ev, Almaz dan Alvez

Akulaku Finance jalin kerjasama dengan Wuling FinanceIST Akulaku Finance jalin kerjasama dengan Wuling Finance

PT SGMW Multifinance Indonesia memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Kerjasama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia PT Akulaku Finance Indonesia, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Wang Tao, Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia menyatakan kolaborasi dengan PT Akulaku Finance Indonesia merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

Baca juga: Beda Mode Berkendara Eco dan Eco+ Wuling Cloud EV

"Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi komprehensif bagi pelanggan di Indonesia,” ucap Wang.

Dalam kerjasama strategis ini, PT SGMW Multifinance Indonesia dan PT Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumberdaya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com