Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Motor Listrik Ofero Gandeng Phylion Luncurkan Battery Lithium

Kompas.com - 03/05/2024, 16:31 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ofero selaku produsen motor listrik dan sepeda listrik meluncurkan Battery Lithium terbaru di event Asia Bike Jakarta 2024.

Baterai lithium merupakan jenis baterai yang menggunakan lithium sebagai bahan aktif dalam elektrokimia dan umumnya lebih ringan, serta memiliki kepadatan energi tinggi, dan memiliki siklus hidup lebih panjang.

Ofero menggandeng Phylion, pemasok baterai lithium terbesar di dunia akan membuat performa konsisten, ringan dan compact untuk dibawa, daya tahan lebih lama dan juga garansi yang diberikan hingga 3 tahun.

Baca juga: Kencan Singkat Seres E1 di PEVS 2024

Kerja sama ini memberikan kontrak khusus bagi Ofero untuk memproduksi baterai lithium sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan, dan membuat baterai lithium Phylion cocok untuk unit sepeda dan motor Listrik Ofero.

Gandeng Phylion, Produsen Motor Listrik Ofero Luncurkan Battery Lithium dan Unit Terbaru di Asia Bike 2024dok.Ofero Gandeng Phylion, Produsen Motor Listrik Ofero Luncurkan Battery Lithium dan Unit Terbaru di Asia Bike 2024

Penandatangan MOU ini dilakukan oleh Peter Wang, CEO Ofero Indonesia dan Feng Xiao, representative dari Phylion Battery di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

"Selain baterai lithium, pada saat yang bersamaan juga Ofero merilis beberapa Sepeda Listrik dan Motor Listrik terbaru untuk tahun 2024. Untuk lini sepeda Listrik terdapat Magical 2 dan Magical 2 Pro yang mengedepankan desain stylish dan menarik," kata Peter.

Menurut Peter, Magical 2 dilengkapi dengan baterai lithium 48V12Ah dengan jarak tempuh hingga 50 km dan speed max 36km/h dengan lama charging 6-8 jam dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.

"Sepeda Listrik Magical 2 Pro memiliki kesamaan dengan Magical 2 dan dilengkapi dengan NFC, bagasi dan baterai yang lebih besar yaitu 48V20Ah sehingga kecepatan maksimal 42km/h dan jarak tempuh mencapai 80 Km, harga Rp 6.999.000. Kedua sepeda listrik ini sudah dapat dipesan dan ready stock," kata Peter.

Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Datang ke PEVS 2024, Area Pameran Disterilkan

Sementara, untuk motor listrik hadir Stareer Pro, Stareer Max dan Stareer 2 Pro) dengan dibanderol harga Rp 9.499.000 harga OTR Jadetabek. Sudah dapat dipesan dan mendapatkan baterai lithium, max speed 60km/h dan jarak hingga 100km dengan lama pengecasan 6 jam.

Ada juga Picassio, motor listrik baru dari Ofero yang sudah dilengkapi baterai lithium 72v24ah, motor power 2500W, top speed 80km dan maks jarak tempuh hingga 100km dengan harga Rp 13.499.000 dan sudah dapat dipesan di dealer Ofero terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com