Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Wuling Jual Cloud EV di Indonesia

Kompas.com - 02/05/2024, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling siap menjual mobil listrik terbaru, Cloud EV, di Indonesia. Rencananya multi purpose hatchback dari Wuling itu akan dipasarkan mulai pertengahan Mei 2024.

Banderol yang ditawarkan cukup bersaing, yakni kisaran Rp 410 juta. Wuling Cloud EV disebut hanya dijual dengan satu varian saja, dengan jarak tempuh sekitar 460 Km.

Menjelang peluncurannya, Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, mengungkap, pihaknya sangat percaya diri Cloud EV yang dibanderol dengan kisaran Rp 400 juta bisa diterima baik di Indonesia.

Baca juga: Kebanyakan Pembeli Motor Listrik Volta Berstatus Kendaraan Pelengkap

“Jelas percaya diri, kita bukan sekali mengeluarkan mobil listrik di Indonesia. Ini sudah produk ketiga kami, dan dua produk diterima baik oleh konsumen,” ucap Dian, saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dian melanjutkan, ada beberapa hal yang membuat Wuling percaya diri dengan produk mobil listrik barunya itu.

Wuling Cloud EVKompas.com/Adityo Wuling Cloud EV

“Kalau kita bicara penjualan produk EV yang kita tawarkan bukan hanya produk tetapi layanan aftersales, free pemasangan ICE Charing di rumah juga sangat kita perhatikan. Kita percaya diri Cloud EV bisa diterima di Indoenesia,” kata Dian.

Baca juga: Bertemu Pengguna Lampu Rem Menyilaukan, Bisa Lapor Lewat Medsos

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV sudah diproduksi di Indonesia, mobil ini juga akan mendapat insentif dari pemerintah karena telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Cloud EV juga sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia, dan siap dikirim usai peluncuran resminya yang akan dilakukan pada pertengahan Mei 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com