Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Borlindo, Sleeper Bus

Kompas.com - 02/05/2024, 12:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Borlindo dikabarkan segera merilis bus baru dalam waktu dekat.  Rencana ini makin diperkuat oleh bocoran foto calon bus Borlindo yang diunggah oleh Hermon Sumule, Chief Operating Officer PT Borlindo Mandiri Jaya melalui Instagram @hermonsumule dan diunggah ulang oleh @voxy.1tr

Pada foto tersebut diberikan efek hitam putih, sehingga tampilan bus secara untuh masih dirahasiakan. Namun dari foto tersebut terlihat bus baru tahap pemasangan kerangka bodi sehingga desain utuhnya masih belum rampung.

Namun, disebutkan bila bus tersebut di bungkus oleh Skylander Aero 9 SLR buatan Karoseri New Armada. Sekedar informasi, Skylander Aero 9 SLR dengan kabin yang dirancang sebagai sleeper bus.

Baca juga: Hambatan Volta Jual Motor Listrik, Masih Perlu Edukasi dan Regulasi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

 

 

Sejumlah teknologi modern dan canggih juga disematkan pada bus ini sehingga menyerupai kendaraan kapal ruang angkasa.

Lantaran masih berupa bocoran, maka masih belum diketahui bus tersebut ditopang oleh sasis apa. Namun jika melihat dari ban belakang, sasis bus model tronton. Ciri khas dari sasis bus tronton yakni punya jumlah as roda tiga atau triple axle.

Baca juga: Ingat, Posisi Tuas Transmisi Matik yang Benar Saat Macet

Sekedar informasi, Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series merupakan produk bodi buatan Karoseri New Armada yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu. 

Secara keseluruhan, bus ini punya punya konsepnya bernuansa Space Ship Cabin atau kabin di kapal ruang angkasa dengan nama panggilan Galaxy Space Pod atau Space Pod. Nuansa space age diaplikasikan dengan tampilan desain futuristik, material yang tepat dan tata cahaya nuansa lightsaber dengan dominasi blue light LED liner.

Kemudian, setiap kursi penumpang dirancang dengan konsep Zero Gravity yang mana distribusi beban badan akan ditopang secara merata.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com