Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Seres E1, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan di PEVS 2024

Kompas.com - 02/05/2024, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile saat ini memiliki dua merek mobil yang dijual di Indonesia. Salah satunya adalah Seres yang difokuskan menjual mobil listrik penumpang.

Pada PEVS 2024, Seres memamerkan mobil listrik mungil E1 yang sudah dijual di Tanah Air. Pesaing Wuling Air ev ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp 189 juta untuk tipe E1 B-Type, sampai Rp 219 juta untuk tipe E1 L-Type.

Secara tampilan, Seres E1 memiliki wujud mungil dan stylish. Tak jauh berbeda dengan mobil listrik lain, bagian fascia Seres E1 didominasi dengan gril tertutup serta lampu depan yang atraktif dan modern.

Baca juga: All-New Citroen C3 Aircross SUV Resmi Meluncur di Bandung

Bicara soal dimensi, Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm.

Mobil Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk B-Type yang mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km dalam satu pengisian penuh.

Seres E1 diperkenalkan saat PEVS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Seres E1 diperkenalkan saat PEVS 2023

Sedangkan Seres E1 L-Type memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Baterai ini juga diklaim sudah lulus Sertifikat IP67, sehingga pemilik kendaraan tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Baca juga: Komunitas Navy.id Gelar Halalbihalal Usai Libur Lebaran

Performa yang ditawarkan Seres E1 tergolong cukup meyakinkan dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 25 kW (33 Hp) untuk Type B, serta 30 kW (40 Hp) untuk L-Type, serta menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm dengan menggunakan transmisi otomatis.

Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en= Kompas.com/Daafa Alhaqqy Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en=
Baca juga: All-New Citroen C3 Aircross SUV Resmi Meluncur di Bandung

Mobil listrik ini juga dibekali charger type-2 yang sudah merupakan standar SPKLU di Indonesia, namun belum dibekali teknologi pengisian daya cepat.

Menurut klaim Sokonindo, Seres E1 membutuhkan waktu pengecasan selama 4 jam dari kapasitas baterai 10 persen menjadi 90 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com