Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil dan Motor Listrik Baru yang Melantai di PEVS 2024

Kompas.com - 30/04/2024, 07:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederet produk kendaraan listrik berbasis baterai akan menjalani debut dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar mulai hari ini, Selasa (30/4/2024).

Diselenggarakan selama sepekan, acara tahunan tersebut akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan bocoran yang diterima redaksi Kompas.com, sedikitnya akan ada tiga mobil listrik baru yang mejeng di PEVS 2024, baik kendaraan roda empat perkotaan, mobil campervan, sampai truk listrik.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan Harley-Davidson di Probolinggo, Dua Orang Tewas

Campervan buatan Delima Mandiri pakai basis DFSK Gelora E Kompas.com/Adityo Campervan buatan Delima Mandiri pakai basis DFSK Gelora E

Pada mobil perkotaan listrik, yang akan melakukan debut ialah Neta V-II, citicar yang sudah dirakit secara lokal di fasilitas PT Handal Indonesia Motor.

Dengannya, maka pasar mobil listrik murah bakal semakin ramai usai masuk BYD Dolphin dan BYD Atto bulan lalu di ajang IIMS 2024.

Sementara campervan listrik pertama di Indonesia akan dihadirkan Karoseri Delima Mandiri. Mobil menggunakan basis DFSK Gelora E yang dibanderol Rp 400 jutaan.

Redaksi pun mampir ke JIExpo untuk melihat langsung unitnya. Secara keseluruhan, tidak banyak ubahan yang dilakukan untuk bagian bodinya.

Cuma bagian dalam tentu sudah mendapat ragam sentuhan baru. Rombakan dilakukan agar bisa dibuat multifungsi, baik untuk duduk santai atau tidur. Di bagian bagasi dibuat lemari yang bisa dibuka sampai panjang, cocok buat jadi dapur terbuka.

Baca juga: Cegah Rontok, Benarkah Sabuk Baja CVT Harus Diganti Berkala?

Motor listrik Keeway di PEVS 2024KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Motor listrik Keeway di PEVS 2024

Kemudian, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan membawa truk listrik baru bersama sepeda motor yang disebut sudah dirakit lokal sepenuhnya. Tapi kabar ini masih belum bisa dipastikan lagi jelang penyelenggaran.

Adapun dari roda dua, akan hadir motor listrik murah besutan PT Zeus Pilihan Terbaik (ZPT) dengan dua lini produk andalannya, ZPT Nimbuzz dan ZPT NYX. Disebut, motor akan dijual mulai Rp 3 jutaan.

ATPM PT Benelli Motor Indonesia juga berencana membawa motor baru lewat merek Keeway, di antaranya KL1500 GX, KL1500 GS, KL1200LXZ, Ukko S+, dan MC10 Street X.

Terakhir, ada motor listrik futuris pabrikan lokal dari VMOVE yang belum disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com