Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Positif Penjualan Mobil Hybrid Suzuki pada Maret 2024

Kompas.com - 27/04/2024, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup kuartal awal 2024 dengan hasil penjualan positif. Kenaikannya mencapai 14 persen dari bulan sebelumnya.

Segmen mobil penumpang mendominasi penjualan sebesar 60 persen, sedangkan komersial 40 persen. Dari hasil tersebut, produk hybrid Suzuki mendominasi 51 persen.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan, faktor peningkatan penjualan pada Maret 2024 didukung beberapa hal. Paling utama kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang nyaman, efisien, serta persiapan melakukan perjalanan mudik.

"Pada Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki," kata Randy dalam keterangan resminya, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Fungsi Lubang pada Kap Mesin Fortuner VNT

Lebih lanjut, Randy menjelaskan, Suzuki selalu berkomitmen memastikan kepuasan seluruh pelanggan dengan menjaga mutu kendaraan yang telah teruji keandalannya.

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMAS 2024KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMAS 2024

 

Selain mesin, dukungan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga membuktikan kinerja yang optimal mencapai efisiensi bahan bakar.

Sebagai upaya lanjutan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, Suzuki juga menyediakan jaringan bengkel resmi, layanan servis, dan ketersediaan suku cadang yang memadai ke seluruh penjuru nusantara.

Bicara soal produk SHVS, Suzuki memiliki beberapa pilihan yakni, Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Dari ketiganya, XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi dengan perolehan 60 persen. Secara wilayah, Jabodetabek jadi daerah yang berkontribusi dan disusul Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Baca juga: Apa Benar Busi Mobil Hybrid Punya Usia Pakai Lebih Lama?

Randy mengatakan, secara membanggakan Suzuki juga mencatat 91 persen dari total kendaraan hybrid yang dijual merupakan produksi lokal, yang mana juga diekspor ke beberapa negara lain yang terdapat di benua Amerika Selatan, Oceania, hingga Asia.

"Kami juga menyadari bahwa industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan yang berperan dalam perekonomian nasional. Sebab itu, kami selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dari produk dan pelayanan Suzuki untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com