Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Bus AKAP Pulau Jawa Mulai Normal

Kompas.com - 22/04/2024, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai perusahaan otobus (PO) layanan bus AKAP beberapa waktu lalu telah menaikkan harga tiketnya menyambut musim mudik Lebaran 2024.

Situasi ini sudah menjadi tradisi sejak lama, pada saat arus berangkat dan arus pulang PO sudah punya harga tiket bus AKAP dengan tarif khusus mengikuti tanggal keberangkatan.

Namun berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa PO kini sudah mulai memasang tarif tiket bus AKAP dengan harga normal untuk di Pulau Jawa. 

"Sudah normal harga tiketnya sejak tanggal 20 April lalu untuk semua layanan kelas kami dan semua trayek di Pulau Jawa," kata agen tiket bus PO Sinar Jaya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (21/4/2024). 

Baca juga: Motor dengan Keyless, Jangan Lupa Tekan Tombol Ini pada Kuncinya

Tarif tiket juga sudah kembali normal untuk bus Juragan 99. Semua kelas bus AKAP asal malang tersebut telah alami penyusutan harga ke tarif umumnya. 

"Sudah normal tarifnya untuk semua kelas bus kami, terutama sleeper bus," kata agen tiket bus PO Juragan 99 kepada Kompas.com. 

Bus AKAP Terminal Jatijajar, DepokKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus AKAP Terminal Jatijajar, Depok

Baca juga: Perpanjang Usia Baterai Motor Listrik, Matikan MCB

"Untuk Harapan Jaya saat ini sudah mulai menyusut harganya menuju tarif normal. Maka dari itu jika dibandingkan dengan arus berangkat dan pulang mudik Lebaran bebarapa waktu lalu, saat ini harganya sudah mulai turun. Mei diperkirakan sudah mulai normal sepenuhnya," kata agen tiket bus PO Harapan Jaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com