Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Umumkan Nasibnya Usai MotoGP Mugello

Kompas.com - 12/04/2024, 16:42 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia gagal membawa Fabio Quartararo merapat ke Noale. Sebagai gantinya, pabrikan asal Italia itu disebut sedang mengincar pebalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini.

Kabar ini membawa teka-teki terhadap nasib Aleix Espargaro di tim. Saat ini Espargaro merupakan pebalap tertua di lintasan MotoGP, dan meski punya segudang pengalaman dia akan kalah pebalap muda.

Baca juga: Ingat Bahaya Mobil Kelebihan Muatan

Espargaro mengatakan, akan memutuskan nasibnya usai MotoGP Mugello, Italia, awal Juni 2024.

Aleix Espargaro berserta keluarha tampak menaiki skutik Aprilia SR-GT Replica, yang merupakan SR-GT 200 versi livery tim pabrikan MotoGP Aprilia.Instagram @aleixespargaro Aleix Espargaro berserta keluarha tampak menaiki skutik Aprilia SR-GT Replica, yang merupakan SR-GT 200 versi livery tim pabrikan MotoGP Aprilia.

"Kapan saya akan buat keputusan (akan masa depan saya), itu pertanyaan yang bagus. Saya tidak tahu. Saya harap Aprilia akan menyodorkan saya pekerjaan baru, tapi yang terpenting bukan itu, melainkan apakah saya mau bertahan atau tidak," katanya dilansir dari GPOne, Jumat (12/4/2024).

"Saya mau menunggu waktu sebelum memutuskan, setidaknya sampai Mugello, untuk melihat bagaimana performa saya. Saya cukup senang tahun ini, tapi saya mau bertarung di lima besar di tiap balapan, dan jika tidak bisa maka ini adalah tahun terakhir," katanya.

Espargaro tidak dapat memastikan apakah itu artinya dia meningalkan Aprilia atau MotoGP alias pensiun. Namun melihat usianya, sulit baginya untuk pindah tim yang mana selalu mencari pebalap muda.

Baca juga: Jangan Abaikan Bau Bensin di Kabin Mobil Saat Perjalanan

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @aleixespargaro Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

"Saya sedang mencari tahu apa yang terbaik buat saya di masa depan. Saya tidak berpikir untuk balapan di tempat lain selain Aparila. Jika saya memutuskan untuk balapan penuh maka saya ingin tetap bersama mereka," katanya.

"Tapi misalkan saya berhenti dan cuma balapan wildcards, saya tetap punya pilihan, saya terobsesi dengan performa, saya ingin meraih podium tidap balapan di akhir pekan kemudian baru memutuskan," ujar Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com