Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Helikopter Mendarat di Tol Batang-Semarang, Evakuasi Kecelakaan Bus Rosalia Indah

Kompas.com - 12/04/2024, 14:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral di media sosial video helikopter yang mendarat di Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang merupakan lokasi kecelakaan Bus Rosalia Indah, Kamis (11/4/2024).

Helikopter tersebut dikerahkan  mendarat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu proses evakuasi korban kecelakaan.

Salah satu warganet membagikan video detik-detik ketika helikopter mendarat di jalan ruas Tol Batang-Semarang, yang diunggah oleh akun Instagram bernama @aboutdkj.

Wanita tersebut membagikan pemandangan helikopter yang mendarat secara perlahan dipantau petugas kepolisian, tepat di depan mobilnya.

Baca juga: Ingat, Jangan Minum Kopi Atau Energy Drink Saat Arus Balik

Ketika sudah mendarat, sejumlah petugas kepolisian dan tim medis langsung turun dari helikopter untuk membantu proses evakuasi korban kecelakaan Bus Rosalia Indah.

“Pas banget kecelakaan ini, bus terguling, mobil gue di seop. Nungguin heli nya turun dulu di jalan tol. Astaga, astaga, astaga, serem banget sih. Pak polisi aja topinya sampai mau (terbang),” ucap perekam video tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ABOUT DKJ (@aboutdkj)

Mendaratnya helikopter di jalan tol ini tentu mengejutkan pengguna kendaraan yang hendak melintas di jalan bebas hambatan tersebut. Tak sedikit dari mereka yang takjub dengan proses evakuasi kecelakaan yang dilakukan menggunakan helikopter.

“Momen langka nih, baru kali ini ada bus kecelakaan yg dateng helikopter,” tulis akun @frank_scrub.id.

“Pemandangan yang langka lho mbak bisa lihat heli turun di tol kayak di film2 action dan di LN,” tulis komentar @puthuthp.

“Kerennn baru ini liat evakuasi di indo pakai heli, pertahankan pak,” tulis komentar @njuliean.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Untuk diketahui, bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Km 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2024).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan, kecelakaan bermula saat bus Rosalia Indah berjalan dari arah barat ke timur.

Bus yang mengangkut 32 penumpang dengan satu sopir dan satu kondektur tersebut melaju di lajur kiri jalan.

Naas, sopir mengantuk dan kemudian bus terperosok ke parit. Tujuh orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com