Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-Kecelakaan Maut, Skema Contraflow di Km 58 Tol Japek Kembali Normal

Kompas.com - 08/04/2024, 14:11 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian membagikan update kondisi lalu lintas terbaru melalui segmen live Operasi Ketupat 2024 melalui akun resmi @ntmckorlantaspolri, Senin (8/4/2024).

Berdasarkan update informasi terbaru, Kepolisian memastikan bahwa fungsi jalan tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) kembali normal dengan kondisi lalu lintas ramai lancar.

Pola rekayasa lalu lintas juga dipastikan berjalan seperti sedia kala. Skema one way tetap dilakukan mulai dari Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Tol Kalikangkung.

Kepolisian juga telah memberlalukan kembali skema contraflow, yang sebelumnya sempat terhenti akibat adanya kecelakaan lalu lintas maut di Km 58 Tol Japek.

Baca juga: Kecelakaan KM 58, Ini Alasan Contraflow Adalah Rekayasa Lalu Lintas Paling Berbahaya

Evakuasi korban kecelakaan di Km 58 jalan tol Jakarta - Cikampek, Senin (8/4/2024).Dok Tim SAR Evakuasi korban kecelakaan di Km 58 jalan tol Jakarta - Cikampek, Senin (8/4/2024).

“Untuk contraflow telah diberlakukan kembali dari Km 47 sampai dengan Km 70 setelah tadi sempat ditutup setelah terjadi insiden kecelakaan di Km 58 di jalur Bandung,” ucap petugas Polantas dalam siaran.

Melalui tayangan ini, Kepolisian juga mengimbau semua pemudik untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara, dan selalu mengikuti arahan petugas di lapangan.

Lebih lanjut Kepolisian juga membagikan call center 24 jam yang bisa diakses pemudik untuk mencari informasi seputar kondisi lalu lintas, melalui 1500 - 669 dengan panggilan seluler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com