Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Monkey Edisi Star Wars Meluncur, Cuma Ada 150 Unit

Kompas.com - 19/03/2024, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cub House, rumah modifikasi Honda khusus motor Cub Series di Thailand merilis Monkey 125 edisi Star Wars. Tersedia dua sisi, dark side atau light side, cuma tersedia 150 unit masing-masing.

Secara bentuk, Honda Monkey Starwars Edition ini tidak banyak berubah dari produk standar. Ubahan paling signifikan hanya dinskema warna serta detail stiker yang unik buat dark side maupun light side.

Misal buat dark side, skema warna yang dipilih adalah hitam dengan aksen merah. Pada bagian tangki, dicat hitam dengan bercak putih seperti langit yang penuh bintang. Lalu ada tulisan Starwars juga warna hitam dengan outline kuning.

Baca juga: Honda Monkey King Special, Terinspirasi dari Raja Kartu

Kemudian di bagian cover buat jalur udara, dipasang stiker khas dark side, seperti ada Darth Vader dan pesawat perangnya.

Begitu juga di bagian bagasi samping, warnanya merah dengan motif serat karbon dan tulisan Monkey yang glow in the dark. Serta ada stiker kecil logo dark side yang merupakan Death Star.

Detail lainnya bisa dilihat pada stiker penutup tangki yang pakai aksen serat karbon dan warna merah. Pada swing arm ada stiker dengan tulisan "I Am Your Father" sepenggal kalimat yang diucapkan Darth Vader ke Luke Skywalker.

Sedangkan buat versi Light Side, skema warna yang dipilih adalah silver dengan aksen serat karbon, putih, dan biru. Seperti di bagian tangki, kombinasi warna tadi digunakan, jadi seperti R2-D2, robot yang juga jadi karakter di Star Wars.

Baca juga: Kenali Dulu Karakter Ban Mobil Sebelum Membeli

Buat cover jalur udara, warnanya silver dengan aksen serat karbon. Bagian tersebut pun dipasang stiker khas light side, seperti muka Luke Skywalker, Yoda, sampai tulisan Force. Pada bagian bagasi samping, motifnya serat karbon juga tapi berwarna biru, lengkap dengan tulisan Monkey yang glow in the dark.

Terakhir di bagian tutup tangki juga dipasang stiker dengan kombinasi warna silver dan biru. Kemudian pada bagian swingarm, dipasang stiker dengan tulisan "Do Or Do Not. There Is No Try".

Soal harga, motor mungil ikonik Honda ini dibanderol 169.900 Baht atau setara Rp 73 jutaan. Mengingat jumlahnya yang terbatas, Monkey edisi Star Wars ini cocok buat dikoleksi, apalagi pencinta film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com