Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Monkey King Special, Terinspirasi dari Raja Kartu

Kompas.com - 02/03/2024, 16:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey memang jadi motor kecil yang ikonik dari Honda dan sampai sekarang masih dijual. Sudah dijual sejak 1960-an, Honda Monkey menjadi favorit para pencinta motor, bahkan jadi cara buat mengekspresikan diri.

Misal seperti di Thailand ada Cub House, toko yang khusus memodifikasi motor Honda yang ikonik, termasuk Monkey. Baru-baru ini, diperkenalkan Monkey King Special Edition yang kelihatan ciamik.

Dikutip dari Rideapart, Monkey King Special ini tampil elegan tapi pakai skema warna yang menarik perhatian. Warna dasarnya hitam dengan aksen emas, ada tulisan Mnkey Edition di tangki dengan gaya-gaya karnaval.

Baca juga: Modifikasi Honda Monkey, Habiskan Dana Ratusan Juta

Honda Monkey King Special EditioRIDEAPART Honda Monkey King Special Editio

Kemudian adaemblem Monkey King juga ditambah dengan decal atau stiker jenis kartu remi di bagian swing arm. Jadi terasa sekali aura raja-raja karnaval, pesta rakyat yang menarik.

Baca juga: Potret Kekuatan para Pebalap F1, Refleks Tinggi


Kabarnya cuma 300 unit Monkey King Special yang akan dijual. Harganya 112.900 Baht atau setara Rp 49 jutaan. Kalau di Indonesia, AHM membanderol Honda Monkey yang biasa di harga Rp 82 jutaan.

Sayangnya motor spesial ini sulit buat keluar atau dibeli di luar Thailand, mengingat jumlahnya pun terbatas. Cuma model modifikasi seperti ini bisa jadi ide modifikasi para pemilik motor ikonik Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com