Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imajinasi kalau Suzuki Jimny Jadi Jeep Gladiator

Kompas.com - 08/04/2024, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5 pintu kerap menjadi sasaran empuk untuk modifikasi. Meski sudah dibekali dengan tampang keren dan gagah, tidak membuat para modifikator mengurungkan niat untuk merombak Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik Suzuki ini.

Tak terkecuali bagi pemodifikasi digital. Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh Theophilus Chin atau yang lebih dikenal dengan Theottle.

Melalui akun Youtube pribadinya, Theottle menghadirkan Suzuki Jimny lima bergaya pikap kabin ganda yang terinspirasi dari Jeep Gladiator.

Ilustrasi digital ini didasarkan pada Suzuki Jimny lima pintu dengan dimensi lebih panjang untuk menampung bak di bagian belakang.

Baca juga: Menikmati Layanan Servis HEV di Posko Siaga Toyota Ungaran

Desain bak belakangnya yang terinspirasi dari Jeep Gladiator menampilkan lampu belakang vertikal yang menonjol, dan bumper belakang yang tebal sehingga menghadirkan visual yang gagah.

Rendering Jimny 5 pintu ala Jeep Gladiatoryoutube.com/theottle Rendering Jimny 5 pintu ala Jeep Gladiator

Tak hanya itu, mobil ini juga menampilkan huruf Suzuki di bak belakang, lagi-lagi terinspirasi dari desain Jeep Gladiator.

Sementara untuk bagian body lainnya tidak ada perubahan, tampilan fasia masih mempertahankan desain khas Suzuki Jimny dengan lampu bulat. Hanya saja, bagian pintu belakang telah dimodifikasi agar tidak lagi mengganggu lengkungan roda berkat ekstensi fender yang melebar.

Baca juga: Penampilan Apik Pedro Acosta Bikin Rekan Setimnya Tertekan

Meski hanya sebatas render belaka, Theottle berhasil menciptakan imajinasi bagaimana jika Jimny lima pintu tampil layaknya pikap kabin ganda yang gagah.

Jika Suzuki mempertimbangkan untuk meluncurkan versi pikap kabin ganda dari Jimny, pabrikan asal Jepang itu tampaknya harus melakukan penyegaran di sektor mesin. Sebab, rasanya kurang tepat jika mobil dengan kapasitas mesin tersebut diperuntukkan muatan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com