Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Siapkan Model Adventure 390, Ada Versi Enduro

Kompas.com - 02/04/2024, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM memang sedang menyiapkan Adventure 390 dengan basis mesin dan rangka baru. Ternyata KTM juga mengetes model yang diduga bernama Enduro 390.

Dikutip dari Rushlane, kedua motor sedang dites di India. Versi Enduro memang dibikin lebih siap buat dibawa off-road berat, beda dengan Adventure yang lebih ke off-road ringan.

Bisa dilihat dari foto yang beredar, versi Enduro tidak memakai bodi atau fairing seperti Adventure. Selain itu pada bagian kaki-kaki juga tampak lebih besar biar punya ground clearance lebih tinggi.

Baca juga: Bastianini Yakin KTM Jadi Lawan Terkuat Ducati Musim Ini

Motor baru KTM Enduro 390 dan Adventure 390Kompas.com/Fathan Motor baru KTM Enduro 390 dan Adventure 390

Makanya kelihatan dari foto, Enduro ini lebih tinggi dengan bodi yang lebih minim daripada Adventure. Kelihatan juga bagian lampunya Enduro lebih simpel dan tanpa windscreen.

Bukan itu saja, setangnya dibikin lebih tinggi serta model bangku ala motor enduro. Bedanya lagi di belakang, sampai posisi berkendaranya.

Jadi untuk model Adventure memang fokus buat perjalanan jauh, kelihatannya juga lebih nyaman. Desainnya juga mendukung, karena pemakaian windscreen yang menghindari pengendara dari angin.

Baca juga: Impresi Bus Cititrans Perjalanan Malang-Jakarta, Ada Pramugarinya

Motor baru KTM Enduro 390 dan Adventure 390

Kompas.com/Fathan Motor baru KTM Enduro 390 dan Adventure 390

Ban yang digunakan juga berbeda, versi Enduro lebih kasar alurnya, kalau yang Adventure cenderung model dual purpose. Kemungkinan juga bagian suspensi berbeda, Enduro punya travel yang lebih panjang.

Soal mesin kemungkinan sama, model baru 399cc satu silinder berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sekitar 45 TK dan torsi 45 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com