Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan Rush Facelift dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 01/04/2024, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan melakukan pembaruan terhadap model LSUV terlarisnya di pasar nasional, Rush, dalam waktu dekat.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy Suwandy mengungkapkan, kini perusahaan sedang melakukan persiapan peluncurannya. Dipastikan, mobil akan menjadi lebih sesuai dengan karakteristik masyarakat.

"Lebih jauh, nanti dikabari yah. Ada informasi dari pihak tim PR (public relation). Hari ini dikabarin," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Mudik Lebaran, Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku Mulai 3-5 April 2024

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

Kabar terkait sekaligus mengonfirmasi isu dan bocoran yang beredar di jagat media soal bocoran Rush minor facelift beberapa waktu belakangan.

Di antaranya sebagaimana salah satu unggahan akun Instagram @promo_toyota_id, yang memperlihatkan sosok LSUV andalan Toyota Indonesia itu.

Dari gambar tersebut, terpampang perubahan minor pada Rush, terutama di bagian eksteriornya. Terlihat Rush kini menggunakan grill baru untuk varian GR Sport. Sementara bagian lainnya terlihat masih sama dengan versi terkini yang dipasarkan.

Kaki-kaki seperti pelek juga mengalami perubahan desain, sekilas jadi mirip kepunyaan Terios facelift tipe tertinggi yang belum lama ini juga sudah meluncur.

Baca juga: Harga MPV Mewah Bekas Jelang Lebaran, Alphard mulai Rp 95 Jutaan

Ilustrasi tampilan depan Toyota RushTAM Ilustrasi tampilan depan Toyota Rush

Beralih ke bagian interior, perubahan yang paling kentara adalah head unit-nya. Tampak sistem entertainment milik pesaing Mitsubishi Xpander Cross ini memiliki layar yang lebih besar, yaitu 9 inci.

Adapun Rush selalu rutin berada pada peringkat pertama di segmen LSUV nasional. Data Gaikindo, sepanjang 2023 mobil dapat mengemas penjualan 39.340 unit dengan market share 33 persen.

Kondisi positif ini terus terjaga setidaknya sampai Februari 2024, yang mana Rush masih memimpin dengan penjualan 3.928 unit. Jauh melampaui pesaingnya seperti Daihatsu Terios (2.004 unit) ataupun Mitsubishi Xpander Cross (1.407 unit).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com