Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Lengkap Fitur dan Impresi Berkendara Chery Tiggo 5X [Video]

Kompas.com - 25/03/2024, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menjadwalkan proses produksi Tiggo 5X pada kuartal kedua 2024. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ringkas ini nantinya akan menyasar konsumen dewasa di perkotaan.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dengan modal mesin 1.500 cc dan hadir sebagai SUV ringkas, Chery Tiggo 5X akan bersaing dengan beberapa kompetitor. Dari Wuling Alvez, Hyundai Creta, dan Honda WR-V.

Meski masuk dalam kategori SUV segmen B, namun lantaran harga Tiggo 5X sangat kompetitif, otomatis membuat keluarga baru Tiggo ini juga akan mengganggu pasar SUV murah yang sudah ditempati duet Raize dan Rocky.

Baca juga: Bahaya Sepelekan Kerikil yang Menempel di Alur Ban Mobil

Sampai saat ini, Chery masih memberikan harga pre-booking bagi konsumen yang ingin memiliki Tiggo 5X. Banderol khusus tersebut sebesar Rp 249.000.000 untuk varian Classic dan Rp 279.000.000 untuk varian Champion.

Bicara soal fitur, Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti enam airbag dan Advanced Driving Assistance Systems (ADAS) yang diklaim terbanyak di kelasnya.

Selain itu, masih ada fitur-fitur lain yang juga disematkan. Untuk lebih lengkap, simak video impresi perdana mengendarai Tiggo 5X di jalan raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com