Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Peluang Mobil Hybrid MG VS HEV Dirakit di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2024, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG VS Hybrid Electric Vehicle (HEV) di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Sport utility vehicle (SUV) berteknologi hibrida ini dibanderol Rp 389 juta on the road Jakarta.

MG VS HEV yang meluncur di Indonesia merupakan unit Completely Build Up (CBU) alias di import langsung dari Thailand. Berbeda dengan dua kendaraan elektrifikasi MG lainnya, yakni MG ZS EV dan MG 4 EV yang sudah diproduksi di Tanah Air.

Lantas, adakah keinginan MG Motor Indonesia untuk memproduksi mobil hybrid VS HEV di dalam negeri?

Baca juga: LPK Hino Dapat Sertifikat Akreditasi dari Kementerian Tenaga Kerja

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, jika permintaan konsumen Indonesia terhadap MG VS HEV tinggi, tak menutup kemungkinan pihaknya bakal memproduksi SUV hybrid tersebut di dalam negeri.

“Ini kali pertama teknologi hybrid MG meluncur di Tanah Air. Kalau permintaannya tinggi, kita harus memenuhi persediaannya. Nah, kita dalam proses studi setelah ada dua kakaknya yang berbasis elektrik murni,” ucap Arief , di Jakarta Utara, Kamis (21/3/2024).

MG VS HEVKompas.com/Nanda MG VS HEV

Menurut Arief, saat ini MG VS HEV sudah dalam proses studi untuk nanti akhirnya diputuskan apakah mobil tersebut layak diproduksi dalam negeri atau tidak.

"Sudah dalam proses studi yang mendalam untuk bisa memungkinkan apakah hybrid ini bisa diproduksi di dalam negeri atau di fasilitas yang kita punya, karena secara dimensi sama-sama dengan SUV ZS,” kata Arief.

Baca juga: Chery Indonesia Mulai Ekspor Mobil Tahun Ini

MG VS HEV merupakan SUV hybrid pertama dari MG di Indonesia yang memiliki tampilan mobil tampak futuristis dan agresif. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam 8,9 detik, tenaga 177 Hp, dan torsi maksimum 200 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com