Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Magnite Facelift Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 21/03/2024, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Magnite pertama kali meluncur pada 2020. Memasuki tahun keempatnya, Nissan diyakini sedang menyiapkan versi facelift dari SUV ringkas tersebut.

Dikutip dari Autocarindia.com, Kamis (21/3/2024), Magnite yang ditutupi sticker kamuflase tersebut terlihat dibekali dengan desain pelek yang baru. Namun, kalau diperhatikan lekuk bodi atau siluetnya, perubahannya tidak terlalu signifikan.

Baca juga: Nissan Magnite Tampil Melar Pakai Wide Bodykit

Ubahan mungkin dilakukan pada bagian bumper untuk membuatnya terlihat lebih segar. Selain itu, diyakini juga akan ada ubahan pada bagian lampu depan dan lampu belakangnya.

Nissan Magnite facelift sedang tes jalanDok. Autocarindia.com Nissan Magnite facelift sedang tes jalan

Magnite facelift kabarnya akan dibekali banyak fitur baru. Beberapa di antaranya, seperti spion tengah dengan kemampuan auto dimming, sunroof, hingga ventilated seats.

Namun, untuk dapur pacunya, diyakini masih akan mempertahankan mesin lamanya. Mesinnya berkapasitas 1.000 cc, 3-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 72 Tk. Tapi, tersedia juga pilihan mesin turbo dengan tenaga sebesar 100 Tk.

Baca juga: Komparasi BBM Nissan Magnite Vs Toyota Raize, Siapa Paling Irit?

Tes Nissan Magnite keliling sejumlah ruas tol di Jakarta.Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Tes Nissan Magnite keliling sejumlah ruas tol di Jakarta.

Nissan belum mengumumkan kapan Magnite akan diluncurkan. Tapi, SUV ringkas ini diyakini sudah dalam pengembangan tahap akhir. Kemungkinan besar peluncurannya akan dilakukan pada akhir 2023 atau awal 2024.

Untuk Indonesia, Nissan Magnite saat ini masih dipasarkan dengan harga Rp 277 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 310 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com