Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Mobil Hybrid MG VS HEV, Banyak Fitur Canggih

Kompas.com - 21/03/2024, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia resmi meluncurkan kendaraan hibrida pertama MG VS HEV pada Kamis (21/3/2024).

Mobil ini merupakan sport utility vehicle (SUV) hibrida pertama MG yang menawarkan perpaduan antara performa tinggi dan diklaim memiliki efisiensi bahan bakar.

MG VS HEV dibanderol Rp 389 juta dan merupakan unit Completely Build Up (CBU) alias diimpor langsung dari Thailand.

Baca juga: MPMRent Sediakan Mobil Rental Khusus Mudik, Ini Syaratnya

“Mobil ini ditunjukkan untuk individu modern yang mencintai petualangan dan peduli dengan dampak berkelanjutan dengan fokus pada gaya hidup modern dan dinamis,” ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, di Jakarta Utara, Kamis (21/3/2024).

MG VS HEV memiliki dimensi yang cukup ringkas, dengan panjang 4.370 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.653 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 2.585 mm dan ground clearance 145 mm.

MG VS HEVKompas.com/Nanda MG VS HEV

Melihat tampilan MG VS HEV tampak futuristis dan agresif. Lampu depan terlihat seolah menyatu dengan grille. Kemudian, terdapat garis horizontal berwarna biru yang menandakan bahwa ini adalah kendaraan elektrifikasi.

Pada bagian bumper, terdapat aksen tiga dimensi, sementara desain bagian belakang dibuat senada dengan fasianya.

Berlanjut ke bagian samping, terlihat lekukan body serta garis tegas yang memanjang, dipadukan over fender berwarna hitam dan pelek model two tone berukuran 17 inci.

Peleknya dibalut dengan ban profil 215/55. Menambah kesan mewah, di bagian atap sudah dibekali sunroof.

Adapun di bagian buritan, body tampak berisi dipadukan dengan bumper yang cukup tebal dan spoiler atap.

Masuk ke bagian interior, kesan sporty dan elegan cukup terasa berkat kabin yang didominasi warna hitam dan penggunaan material leather.

MG VS HEVKompas.com/Nanda MG VS HEV

MG VS HEV dibekali layar ganda berukuran 12,3 inci untuk panel instrumen dan head unit. SUV hibrida dari pabrikan Inggris ini juga sudah dibekali pengaturan AC digital serta wireless charger untuk menambah kenyamanan berkendara.

Bicara soal jantung pacu, MG VS HEV memiliki kapasitas mesin 1.498 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 107 Tk dan torsi 142 Nm. Dengan gabungan mesin konvensional didukung dengan motor listrik mampu menghasilkan tenaga 177 Tk dan torsi 200 Nm.

Baca juga: Komunitas Penggemar Bus Sesalkan Kecelakaan Akibat Klakson Basuri

MG VS HEV juga sudah dibekali dengan i-Smart fitur, yang di dalamnya terdapat Smart Check, Smart Command dan Smart Connect. Fitur tersebut bisa memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan, perintah suara, hingga mencari SPBU atau SPKLU terdekat dan lainnya.

Untuk fitur keselamatan, MG VS HEV sudah didukung beberapa fitur yang cukup mumpuni, diantaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), hingga Hill Start Assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com