Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Klaim Inden Innova Zenix Cuma Satu Bulan

Kompas.com - 21/03/2024, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix menjadi MPV favorit di Indonesia. Bahkan jadi mobil hybrid terlaris selama Januari-Februari 2024.

Punya fitur yang melimpah serta disematkan teknologi elektrifikasi yakni hybrid membuat permintaan Zenix tinggi. Bahkan awal meluncur, indennya mengular sampai satu tahun, kemudian di tengah tahun 2023, sudah membaik jadi enam bulan saja.

Menjelang akhir Maret, Auto2000 sebagai diler Toyota di Indonesia mengklaim kalau Zenix indennya tinggal satu bulan. Bahkan, ada beberapa model yang ready stock, jadi tidak perlu inden lagi.

Baca juga: Penjualan Mobil Hybrid Positif Januari 2024, Innova Zenix Berkuasa

Toyota Innova Zenix Tipe VKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Innova Zenix Tipe V

Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000 mengatakan, Zenix yang inden cuma untuk tipe dan warna tertentu. Jadi ada warna dan tipe yang siap, tidak perlu menunggu.

"Untuk indennya juga sudah lebih cepat dibanding tahun lalu. Sekarang mungkin sekitar satu bulan," kata Tara di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Tara bilang, yang inden itu tipe Q tapi cuma beberapa warna saja. Toyota sendiri sudah meningkatkan volume produksi, khusus buat Zenix karena animo yang tinggi.

Baca juga: Jokowi Akan Bikin Semua Komponen Kendaraan Listrik dari Dalam Negeri


"Toyota akhirnya menaikkan volume produksinya, tujuannya jangan sampai konsumen nanti mengeluh dan tidak senang dengan Toyota," ucap Tara.

Soal tipe paling laku, Tara menjelaskan tipe G dan Q yang paling laris. Konsumen pribadi memilih tipe V dan Q, sedangkan buat perusahaan, kebanyakan ambil yang tipe G.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com