Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Siap Luncurkan Mobil Baru, Sinyal Kuat VS HEV

Kompas.com - 19/03/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, Morris Garages (MG) Motor Indonesia mengumumkan peluncuran mobil terbarunya yang akan dilakukan di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

“MG, brand otomotif legendaris asal Inggris kembali membuat terobosan inovasi di pasar otomotif Indonesia dengan menambah pilihan berkendara ramah lingkungan dari Morris Garages untuk Indonesia,” tulis undangan tersebut.

Namun, kejelasan terkait produk masih menjadi teka-teki. Dalam undangan yang diterima, MG masih merahasiakan soal produk, termasuk tipe mobilnya. Hanya sebatas informasi peluncuran produk baru.

Baca juga: Komunitas Toyota Uji Yaris Cross Hybrid, Tembus 33 Kpl

Masih menjadi tanda tanya, tetapi dari siluet lampu utama identik dengan MG VS Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Sebagai informasi, MG VS HEV sebenarnya bukan model yang benar-benar baru. HEV ringkas itu sudah meluncur lebih dulu di Thailand, 8 Agustus 2022.

Dimensinya cukup ringkas, dengan panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.653 mm, dan jarak sumbu roda 2.625 mm. Untuk kabin, MG VS HEV memiliki kapasitas lima orang penumpang.

Mobil hybrid MG VS HEVDok. MG Mobil hybrid MG VS HEV

Mobil ini dibangun di atas platform yang sama seperti MG ZS. Tapi tampilannya dibuat lebih futuristis dan lebih agresif.

Lampu depan tampak seolah menyatu dengan grille. Kemudian, terdapat garis horizontal berwarna biru yang menandakan bahwa ini adalah kendaraan elektrifikasi.

Pada bagian bumper, terdapat aksen tiga dimensi, sementara desain bagian belakang dibuat senada dengan fasianya.

Untuk bagian pelek, dibekali dengan model two tone dengan ukuran 17 inci. Peleknya dibalut dengan ban ukuran 215/55.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ekspor Mobil Rakitan Indonesia Mulai Naik

Bicara soal jantung pacu, MG membekali VS HEV dengan mesin 1.5 L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 114 Tk dan torsi 150 Nm. Mesin konvensionalnya didukung dengan motor listrik yang memiliki daya 95 Tk dan torsi 200 Nm.

MG VS HEV juga sudah dibekali fitur keselamatan yang cukup mumpuni, diantaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), hingga Hill Start Assist.

Menyoal harga, MG VS HEV di Thailand dibanderol mulai 859.000 baht atau sekitar Rp 375 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com