Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Gambar Render Calon Motor Baru Honda CB350 ADV

Kompas.com - 18/03/2024, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda tengah menyiapkan calon motor petualang ukuran ringkas dengan kapasitas mesin 300 cc sampai 500 cc.

Dilansir dari Rushlane (18/3/2024), Honda India mulai merilis gambar paten calon motor baru yang diduga Honda CB350 ADV.

Tak berapa lama, gambar paten ini didukung juga oleh gambar render tidak resmi yang dibuat oleh Pratyush Rout.

Baca juga: Cerita Pemilik Tesla Model X yang Tewas karena Transmisi Layar Sentuh

Gambar paten motor baru Honda CB350 ADVAkshay Kulkarni Gambar paten motor baru Honda CB350 ADV

Melihat gambar secara keseluruhan, motor ini memiliki nuansa adventure retro yang begitu kental, seperti halnya motor petualang Royal Enfield.

Di depan, motor ini pakai lampu model bulat yang dipasangkan dengan fairing kecil. Tak ketinggalan terdapat paruh bebek yang unik.

Beralih ke belakang, terdapat jok model split seat dengan dudukan buat boks tambahan. Kemudian tampak juga sokbreker ganda.

Baca juga: Jangan Tunggu Overheat, Ini Tanda Radiator Mobil Sudah Minta Diservis

Urusan dapur pacu, calon motor baru ini disinyalir pakai mesin satu silinder berpendingin udara, yang sama basisnya seperti CB350.

Rushlane juga mengungkap bahwa Honda CB350 ADV kemungkinan akan meluncur pada akhir 2024, dan siap dipasarkan pada tahun 2025.

Kehadiran motor ini bakal meramaikan segmen yang telah diisi oleh Royal Enfield Himalayan, yang seperti kita tahu telah mendapatkan platform baru menjadi 450 cc.

Selain itu, motor ini juga bakal bersaing dengan BMW G310GS, KTM 390 Adventure, Triumph Scrambler 400X, hingga merek motor India Yezdi Adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com