Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedro Acosta Belajar Banyak dari Balapan Pertamanya

Kompas.com - 12/03/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


LOSAIL, KOMPAS.com - Pedro Acosta menjadi nama yang ramai dibicarakan di MotoGP. Bagaimana tidak, di penampilan perdananya di seri pembuka MotoGP Qatar 2024, dia berhasil finis di posisi kesembilan.

Pebalap dijuluki "The Next Marquez" itu behasil mendahului Aleix Espargaro, Jack Miller, Enea Bastianini dan Alex Marquez.

Baca juga: Jorge Martin Salahkan Kondisi Ban Saat Balapan di MotoGP Qatar 2024

Acosta bahkan berusaha memberikan perlawanan sengit pada Marquez. Remaja asal Spanyol tersebut juga sempat bersaing dengan grup depan lima pebalap dan membuntuti Marquez.

Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. Tech3 Pedro Acosta saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Setelah lima lap di belakang Marquez, pebalap GasGas Tech3 tersebut berhasil menyodok ke posisi empat. Namun, akhirnya Acosta finis di posisi kesembilan karena degradasi ban.

“Saya sangat senang. Tidak ada hal buruk yang ingin saya katakan hari ini karena saya mewujudkan impian saya selama 15 lap. Saya harus bahagia," ujar Acosta dilansir Crash, Selasa (12/3/2024).

Baca juga: Filter Oli Bisa Jadi Penyebab Mesin Rontok

Meski akhirnya ban habis, dengan sisa lima lap, Acosta masih sempat menahan Fabio Di Giannantonio dan Aleix Espargaro sebelum akhirnya disusul.

“Memang benar di akhir balapan saya kesulitan dengan ban, tapi selama 15 lap saya melakukan semua yang saya tahu caranya," ujarnya.

Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta Foto: X Pedro Acosta Pebalap GasGas Tech3 Pedro Acosta

“Dan mungkin saya lebih suka melakukan 15 lap seperti ini dengan pebalap terbaik dunia daripada berada di sembilan besar secara cuma-cuma. Saya pikir saya belajar banyak hari ini,” ujar Acosta.

Baca juga: Hino Yakin Pasar Bus Bisa Tumbuh 20 Persen Tahun Ini

Acosta mengakui belajar banyak dari balapan pertamanya.

“Saya melihat apa yang dilakukan tim-tim besar dan bagaimana tim-tim besar mengelolanya. Saya melihat bagaimana turbulensinya dan bagaimana mereka menggunakan motornya untuk menghemat ban," katanya.

“Saya belajar banyak hal. Mungkin besok saya akan sedikit lebih cerewet, tapi hari ini balapannya sangat menyenangkan,” ujar Acosta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com