Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi hingga 1.500 Unit Per Bulan

Kompas.com - 11/03/2024, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Sales Indonesia berencana meningkatkan produksi mobil untuk memenuhi permintaan dalam negeri ataupun luar negeri.

Seperti diketahui, Chery telah mencatatkan lebih dari 2.400 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil listrik Omoda E5.

Chery juga menargetkan serah terima dan pengiriman Omoda E5 sebanyak lebih dari 1.000 unit kepada konsumen sebelum Lebaran 2024.

Baca juga: BYD Dolphin Mini Meluncur, Harga Rp 150 Jutaan

Chery memperpanjang harga spesial Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery memperpanjang harga spesial Omoda E5

Assistant Vice President Chery Sales Indonesia Zeng Shuo mengatakan, pihaknya berupaya mempercepat proses produksi Omoda E5 di fasilitas perakitan yang berada di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Zeng Shuo turut mengatakan, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kemampuan produksi Omoda E5, mengingat permintaan mobil listrik tersebut cukup tinggi di pasar.

"Kami ingin tingkatkan produksi menjadi 1.000 unit sampai 1.500 unit per bulan," ujar Zeng Shuo di Tangerang (8/3/2024).

Baca juga: Intip Harga Honda Jazz Bekas, mulai Rp 58 Jutaan

"Kami lihat ada peluang ekspor untuk produk Chery pada masa mendatang," kata dia.

Sebelumnya, Chery sempat menyatakan bahwa produksi mobil listrik mencapai 300 unit per bulan. Adapun mobil ICE mencapai lebih dari 600 unit, atau secara total sekitar 900 unit.

“Tapi, kami enggak bilang begitu karena beda-beda setiap bulan. Seperti Februari 2024, pasti akan lebih banyak. Soalnya untuk ICE di Januari kami sudah siapkan stok, yang Februari akan lebih fokus di EV. Makanya, kami bilang tiap bulan persentasenya bisa beda-beda,” ucap Zeng Shuo.

Baca juga: Alasan CVT Banyak Dipakai Mobil Modern Gantikan Matik Konvensional

Chery Omoda E5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Chery Omoda E5

Menurutnya, perusahaan bahkan menargetkan peningkatan produksi dan penjualan mobil listrik di Indonesia pada tahun 2024.

“Sekarang kami kapasitas dari awal 300 unit, kami juga usahakan bisa naik ke 400 unit. Kami ekspektasi penjualan bisa mencapai itu juga, bisa semaksimal mungkin,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com