Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Tiket Bus AKAP Online yang Aman dan Mudah

Kompas.com - 12/03/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berkembangnya teknologi, kini pembelian tiket bus AKAP juga jadi lebih mudah dengan cara online. Bagi yang hendak menggunakan layanan bus AKAP untuk perjalanan mudik Lebaran 2024, tidak ada salahnya membeli tiket dengan cara online.

Calon penumpang bisa menggunakan beberapa cara untuk membeli tiket bus AKAP secara daring dengan mudah dan aman.

Membeli tiket bus AKAP secara online juga  memberikan kepraktisan kepada calon penumpang yang tidak sempat datang langsung ke agen tiket bus. Hanya dengan mengaksesn menggunakan ponsel, kini tiket bus bisa dengan mudah didapatkan. 

Berikut Kompas.com rangkum beberapa metode untuk membeli tiket bus AKAP online yang mudah dan aman:

Baca juga: Filter Oli Bisa Jadi Penyebab Mesin Rontok

1. Aplikasi travel

Kini sudah banyak pilihan aplikasi travel online yang juga punya fitur menjual tiket bus AKAP. Bahkan fitur ini juga bisa memberikan kemudahan bagi calon penumpang dengan memilih nama PO dan jadwal kebarangkat yang diinginkan.

Beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah Tiket.com, Redbus, Traveloka, Pegi-Pegi, EasyBook, dan lainnya. 

2. Situs resmi PO bus

Sejumlah PO bus AKAP kini juga makin melek digital dan berkembang mengikuti zaman, misalnya dengan meluncurkan situs resmi untuk transaksi pembelian tiket bus. 

Baca juga: Video Viral, Pengendara Motor Terbang di Sitinjau Lauik karena Rem Blong

Pada saat menggunakan situs resmi milik PO, biasanya calon penumpang harus membuat akun terlebih dahulu untuk membeli tiket bus. 

Apabila sudah mendaftar, calon penumpang bisa langsung melakukan pembelian tiket dengan menentukan jadwal keberangkatan dan rute tujuan.

Bus AKAP di terminal Ciawi, BogorKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus AKAP di terminal Ciawi, Bogor

Baca juga: Skema Kredit Honda Stylo 160 ABS, Cicilan mulai Rp 1,2 Juta

3. Nomor resmi PO Bus

Cara lainnya yang memudahkan calon penumpang bus AKAP agar tidak perlu beli tiket secara langsung ke agen adalah menggunakan momor resmi PO. Misalnya dengan menghubungi nomor WhatsApp resmi yang kerap disematkan pada media sosial. 

Hanya dengan menghubungi nomor tersebut, akan ada petugas yang membantu calon penumpang melakukan pembelian tiket bus online.

Pada sesi ini justru lebih mudah lantaran akan bisa melakukan sesi tanya jawab dengan admin yang bertugas. Apabila ada hal yang tidak dimengerti, calon penumpang bisa langsung bertanya pada nomor tersebut. Untuk metode pembaran juga lebih mudah karena bisa virtual. Bahkan bisa melakukan sistem booking dulu.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com