Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Suzuki Ancam Pecat Sales yang Goreng Harga Jimny | Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan | Harga MPV Mewah Bekas

Kompas.com - 09/03/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang tertarik dengan harga Suzuki Jimny yang digoreng oleh para tenaga penjualnya. Tak sedikit pula yang penasaran dengan ganjil genap di Jakarta yang ditiadakan.

Selain itu, banyak yang ingin mengetahui harga MPV mewah bekas. Untuk lebih jelasnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (8/3/2024):


1. Suzuki Ancam Pecat Sales yang Masih Goreng Harga Jimny

Suzuki Jimny 5 Pintu Diajak Off Roaddok.Suzuki Suzuki Jimny 5 Pintu Diajak Off Road

Jimny 5 pintu bagai pisau bermata dua buat Suzuki. Secara penjualan bagus tapi citra perusahaan tercoreng karena isu "goreng-gorengan" harga yang dilakukan oleh wiraniaga atau sales.

Minimnya pasokan ketimbang besarnya permintaan membuat produk terbaru Suzuki ini jadi barang "aji mumpung." Mobil dijual lebih tinggi dari harga resmi, dan siapa yang berani beli bisa dapat unit lebih cepat.

Baca juga: Suzuki Ancam Pecat Sales yang Masih Goreng Harga Jimny

2. Intip Bus Tingkat Baru Milik PO Kencana, Tembus Rp 3,9 Miliar

Bus baru PO Kencana buatan Karoseri Adiputro di GIICOMVEC 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus baru PO Kencana buatan Karoseri Adiputro di GIICOMVEC 2024

Bus baru milik perusahaan otobus (PO) Kencana menjadi salah satu kendaraan yang meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024.

Kendaraan raksasa dengan kelir pink tersebut di pamerkan pada area booth Karoseri Adiputro, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Double decker ini mencuri perhatian pengunjung, selain kelir pink, juga lantaran punya desain dengan nuansa serba premium.

Baca juga: Intip Bus Tingkat Baru Milik PO Kencana, Tembus Rp 3,9 Miliar

3. Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Minggu Depan

Informasi ganjil genap Jakarta hari iniTMC Polda Metro Jaya Informasi ganjil genap Jakarta hari ini

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), meniadakan pembatasan kendaraan dengan skema ganjil genap pada awal pekan depan. Hal ini diungkap Dishub DKI Jakarta dalam posting Instagram resmi @dishubdkijakarta pada Jumat (8/3/2024).

“Sehubungan dengan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 dan Cuti Bersama Hari Suci Nyepi yang jatuh pada Hari 11-12 Maret 2024 nanti, Kebijakan Ganjil Genap di DKI Jakarta DITIADAKAN,” tulis posting tersebut.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Minggu Depan

4. Sebelum Beli Mobil Matik Bekas Pahami Dulu Usia Pakai Transmisinya

Transmisi mobil transmisi matikKOMPAS.com/Gilang Transmisi mobil transmisi matik

Mobil matik bekas banyak dicari masyarakat lantaran lebih mudah dan nyaman saat digunakan. Perpindahan percepatan pada transmisi matik lebih halus dan berlangsung secara otomatis membuat penumpang merasa lebih nyaman atau tidak merasakan adanya hentakan saat di dalam kabin.

Namun, mobil matik dianggap lebih banyak membutuhkan perawatan dan memiliki masa pakai lebih pendek daripada transmisi manual. Lantas, berapa usia ideal transmisi matik?

Baca juga: Sebelum Beli Mobil Matik Bekas Pahami Dulu Usia Pakai Transmisinya

5. Harga MPV Mewah Bekas per Maret 2024, Alphard mulai Rp 115 Jutaan

Toyota Alphard bekas Silver Bird dijual Rp 600 jutaanKOMPAS.com/FATHAN Toyota Alphard bekas Silver Bird dijual Rp 600 jutaan

Multi purpose vehicle (MPV) premium merupakan kendaraan impian banyak orang berkat fitur dan kemewahannya. Namun, banderol barunya bisa dikatakan tinggi sehingga tidak banyak orang bisa memilikinya.

Mobil ini umumnya dibekali mesin besar untuk memberikan sensasi berkendara yang lembut dan kencang. Bahkan, mobil MPV premium kerap dijumpai digunakan oleh orang-orang penting seperti pejabat atau tamu negara.

Baca juga: Harga MPV Mewah Bekas per Maret 2024, Alphard mulai Rp 115 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com