Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Canter Bus dengan Livery Unik di Giicomvec 2024

Kompas.com - 08/03/2024, 18:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menjadi salah satu merek kendaraan yang meramaikan ajang Giicomvec 2024.

Ada lima produk kendaraan komersial andalan yang dipamerkan oleh Fuso. Dari kelima unit, ada satu bus yang punya tampilan mencolok dan lebih atraktif dari unit lainnya. Unit tersebut merupakan Fuso Canter Bus yang punya corak livery ceria dan warna-warni. 

Baca juga: Mitsubishi Gunakan Mobil Listrik L100 EV buat Home Service

Varian Light Duty Truck (LDT) ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bergerak di sektor angkutan penumpang dan pariwisata.

Daisuke Okamoto, Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, varian ini hadir dengan berbagai keunggulan dari sisi kapasitas dan bagasi yang luas dan tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lainya untuk kenyamanan penumpang.

Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024

"Canter Bus punya kapasitas kursi 19 penumpang dan 1 sopir dengan leg room yang lega. Selain itu, keunggulan dari prodak ini punya bagasi super luas dengan tambahan ekstra bagasi untuk muatan barang yang maksimal," kata Okamoto kepada media, Kamis (7/3/2024). 

Baca juga: Harga City Car Bekas per Maret 2024, Picanto mulai Rp 67 Jutaan

Secara spesifikasi, kendaraan ini punya dimensi dengan panjang 6,5 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 2,5 meter.

Canter Bus sendiri pertama kali meluncur pada GIIAS 2023 dan saat ini harganya baru diumumkan  yaitu Rp 552.400.00 off the road.

Mitsubishi Fuso Canter Bus hadir dalam dua jenis warna yaitu Solid White dan Silver Metalic. Warna dasar ini diklaim disukai konsumen, kerena biasanya akan ada penambahan stiker atau lambang, sebagai ciri khas kendaraan travel atau pariwisata.

Khusus di Giicomvec 2024 ini, Canter Bus punya tampilan spesial lantaran menggunakan livery hasil dari kompetisi melalui social media Mitsubishi Fuso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com