Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaminan yang Didapat Saat Beli Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV

Kompas.com - 21/02/2024, 17:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam mobil listrik mulai banyak dijumpai di pasaran, salah satunya Mitsubishi yang telah memasarkan mobil listrik niaga untuk pertama kalinya di Tanah Air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya mengumumkan dimulainya penjualan Mitsubishi L100 EV di Indonesia, termasuk harga yang ditawarkan yakni Rp 320 juta on the road Jakarta.

Mobil listrik niaga ringan ini menawarkan banyak keuntungan yang sangat menarik buat pelaku usaha bidang logistik karena biaya operasional yang jauh lebih baik. Mitsubishi L100 EV diklaim mampu menekan biaya operasional hingga 70 persen lebih hemat dibandingkan penggunaan mobil niaga ringan dengan mesin konvensional.

Baca juga: Impresi Singkat Mitsubishi L100 EV [Video]

Kabin Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Kabin Mitsubishi L100 EV

Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan mobil tersebut lebih menyasar pelaku bisnis logistik dan retail.

“Selain membeli, konsumen juga kami siapkan rental atau skema penyewaan dengan Dipo Star Finance dan Katari dan Srikandi,” ucap Yoshio.

Yoshio mengatakan saat ini ada penyewaan yang sudah bekerja sama yakni Dipo Star Finance, Takari, Srikandi Multi Rental. 3 perusahaan tersebut berkolaborasi dengan PT MMKSI untuk sewa menyewa L100 EV.

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Bisa Disewa, Harga mulai Rp 6 Juta per Bulan

Kabin Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Kabin Mitsubishi L100 EV

“Penawaran ini buat konsumen yang memang tertarik. Rental fee Rp 6,7 juta per bulan untuk periode lima tahun,” ucap Yoshio.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan salah satu rekan penting MMKSI yakni PT Pos Indonesia sangat senang dengan performa L100 EV.

“Bisa digunakan di jalan-jalan sempit, baterainya kami besarkan yang tadi 16 kWh jadi 20 kWh, sehingga sekarang jaraknya jadi 180 kilometer karena peningkatan baterai,” ucap Hikaru.

Hikaru mengatakan beberapa konsumen lain juga tertarik dengan peningkatan kapasitas baterai tersebut namun pihaknya belum bisa memberikan informasi terkait untuk saat ini.

Baca juga: Baterai Mitsubishi L100 EV Bisa Ditukar Bila Bermasalah

Kabin Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Kabin Mitsubishi L100 EV

“Yang mau ikutan, benar memang ada dan tengah kami diskusikan tapi tidak bisa saya sampaikan sekarang,” ucap Hikaru.

Menyikapi era transisi elektrifikasi di Indonesia, Hikaru mengatakan semua konsumen perlu percaya diri dengan produk mobil listrik.

“Saat konsumen tahu ada kerusakan baterai, kami siap mengganti baterai. Nanti kami akan memberikan panduan penjelasan lengkap buat konsumen,” ucap Hikaru.

Setiap pembelian Mitsubishi L100 EV mendapatkan gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 Km.

Baca juga: Pakai Mitsubishi L100 EV Bisa Pangkas 70 Persen Biaya Operasional


Selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan, seperti:

  • Garansi kendaraan hingga 5 tahun/ 100.000 Km,
  • Garansi baterai hingga 8 tahun/ 160.000 Km.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com