Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Mitsubishi L100 EV Bisa Ditukar Bila Bermasalah

Kompas.com - 17/02/2024, 18:51 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi L100 EV resmi dijual di pasar otomotif Indonesia untuk pertama kalinya pada ajang IIMS 2024.

Hikaru Mii, Director of Production PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, bagi calon pelanggan tidak perlu khawatir dengan kendaraan listrik niaga ini.

Apabila baterai mengalami kerusakan, atau kemampuannya menurun, maka diganti oleh perusahaan.

“Semua konsumen perlu percaya diri dengan produk mobil Listrik, saat konsumen tahu ada kerusakan baterai, kami siap mengganti baterai. Nanti kami akan memberikan panduan penjelasan buat customer,” kata Mii di booth Mitsubishi yang ada di IIMS 2024, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Produk Mobil Listrik Wuling di Indonesia Saling Melengkapi

Mii juga mengatakan, agar penggunaan kendaraan niaga ringan berbasis listrik ini lebih mudah, sama seperti pada peluncuran Outlander PHEV, telah disediakan pula fasilitas quick charging di Jakarta dan Bali.

Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi L100 EV

“Beberapa diler memang menyediakan quick charging. Untuk pengisian daya arus AC bisa dari rumah, sementara untuk arus DC di dealer dan mall seperti Plaza Senayan (area Jakarta) Untuk pelanggan juga ada layanan untuk menginstalasi charging,” kata Mii.

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Bakal Dipakai di IKN

Terkait untuk biaya operasional, Mii mengklaim kendaraan niaga ini akan lebih murah lantaran penggunaan listriknya hanya Rp 300 per kilometer.

Kemudian untuk pajak dari kendaraan ini hanya Rp 1 juta per tahun. Sementara untuk maintenance cost satu tahun sekitar Rp 4 juta.

“Biaya operasional Mitsubishi L100 EV jauh lebih ringan dibanding mobil ICE baik itu dari segi pajak dan bahan bakarnya,” kata Mii.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com