Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Pikap Unik yang Mejeng di Giicomvec 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau Giicomvec, akan berlangsung di Jakarta Confention Center, Kamis (7/3/2024) sampai Minggu (10/3/2024).

Pameran kendaraan niaga ini akhirnya kembali dilakanakan sejak terakhir di 2020 sebelum pandemi. Berbagai pabrikan turut datang, membawa lini produk jagoannya dari truk, bus, sampai pikap.

Ada berbagai pikap unik yang ditemui, dari aplikasi animal rescue di belakangnya sampai ada yang jadi kendaraan buat memberikan aspirasi.

Saat masuk Hall A JCC langsung disambut dengan Toyota Rangga yang bagian belakangnya sudah diubah untuk penyelamatan binatang. Bagian atapnya naik, sampai belakang ada bodi baru dengan kaca yang gelap.

Kemudian ada Suzuki yang memejeng berbagai jenis Carry pikap. Satu yang menarik perhatian adalah Carry yang bagian belakangnya dibuat jadi kedai kopi berjalan, warna unitnya hitam dengan stiker putih.

Selain itu ada juga Carry dengan aplikasi seperti boks, jadi Jaklingko, sampai ambulans. 

Beralih ke booth Wuling, dipamerkan pikap Formo Max yang bagian baknya seperti dipasang bodi dengan jendela bening. Ada laci di dalamnya, seperti dibuat jadi kantor berjalan.

Kemudian ada Traga di booth Isuzu yang bagian belakangnya dibuat sebagai Mobil Asprasi Kampung Juara. Bagian belakangnya pakai boks wing yang bisa dibuka secara otomatis.

Terakhir ada Foton yang membawa pikap listrik dengan nama eTruck Mate. Aplikasi yang digunakan adalah boks, cuma uniknya, ini jadi pikap listrik pertama yang hadir di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/06/192100115/ragam-pikap-unik-yang-mejeng-di-giicomvec-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke