Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomobil dan Foton Kolaborasi Bikin Kendaraan Niaga Listrik

Kompas.com - 05/02/2024, 15:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk atau Indomobil menjalin kerja sama strategis baru untuk mengembangkan pasar kendaraan niaga listrik bersama Belai Foton Motor Co, Ltd.

Dalam keterangannya, pengembangan tersebut untuk menyasar pasar Indonesia dan Asean. Posisi Indomobil, akan mendistribusikan serta merakit kendaraan niaga Foton di Tanah Air.

Dalam waktu dekat, kedua belah pihak juga akan mendirikan perusahaan patungan manufaktur dan perusahaan penjualan untuk memperdalam operasi lokal dan meningkatkan tingkat lokalisasi.

Baca juga: Bus Tingkat Ini Punya Kapasitas 100 Penumpang

Kerjasama Indomobil dan Foton Motor Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik di Indonesia. (Foto: Indomobil)dok.Indomobil Kerjasama Indomobil dan Foton Motor Kembangkan Kendaraan Niaga Listrik di Indonesia. (Foto: Indomobil)
 

"Kemitraan strategis ini akan membuka kemungkinan menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik Foton Motor di Asean," tulis keterangannya, Senin (5/2/2024)

Indomobil dan Foton Motor sendiri berambisi untuk menjadi pelopor kendaraan niaga listrik terdepan di Indonesia dengan menyediakan kendaraan niaga listrik berkualitas tinggi dan layanan purna jual terbaik.

Keyakinan itu dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian lokal Indomobil serta pengetahuan dan teknologi Foton Motor.

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM C per Februari 2024

Sebagai langkah awal, kedua perusahaan juga menandatangani vehicle distribution agreement antara Foton dengan PT Indomobil Global Transportasi sebagai anak perusahaan Indomobil.

Peresmian kerja sama pada 26 Januari 2024 ini merupakan kelanjutan dari pertemuan kedua perusahaan pada Juli 2023 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com