Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Jimny 3 Pintu Mulai Rp 200.000

Kompas.com - 05/03/2024, 19:13 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengaspal di Indonesia pada 2019 lalu, Suzuki Jimny tiga pintu mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif. Bahkan inden mobil tersebut diketahui masih mengular hingga saat ini.

Meski versi lima pintu dari Suzuki Jimny sudah meluncur, namun tidak membuat model tiga pintu kehilangan para penggemarnya.

Saat ini tak jarang pula para pemilik yang mendandani Sport Utility Vehicle (SUV) dari Suzuki ini jadi lebih menarik.

Baca juga: Periklindo Minta Kemenhub Izinkan Motor Listrik Ikut Mudik Gratis 2024

Bagi Anda yang dingin mendandani Suzuki Jimny tiga pintu dengan gaya offroad, bisa melirik aksesori eksterior yang diniagakan oleh toko Otoproject.

Front bumper OtoprojectOtoproject Front bumper Otoproject

“Aksesoris Otoproject untuk eksterior Jimny 3 pintu ada beberapa, seperti Front Bumper, Front Tow Support, Rear Tow Support, Tow Bar, Rear Ladder dan masih banyak lagi,” ucap Riri P. Putri, Public Relation Otoproject, kepada Kompas.com, Selasa (5/3/2024).

Untuk front bumper, tersedia dengan tiga varian yakni V1, V2 dan V3. Ketiganya memiliki fungsi untuk menjaga bagian depan mobil dari pentalan kerikil serta melindungi mobil dari benturan dan goresan saat offroad.

Front bumper yang disediakan oleh Otoproject ini terbuat dari bahan premium steel yang diklaim kuat, tahan panas, dan dibuat sesuai dengan kebutuhan mobil.

Headlamp Aimgain OtoprojectOtoproject Headlamp Aimgain Otoproject

Selain itu, ada juga headlamp aimgain dan tail lamp sequential yang mampu membuat sektor pencahayaan jadi lebih menarik. Instalasi yang dilakukan tanpa memotong kabel karena pemasangan socket to socket.

Selanjutnya Otoproject juga menawarkan roof rack dan cross bar. Untuk roof rack tersedia dalam tiga varian, mulai dari single light bar, aimgain style, dan rhino style. Aksesori ini berfungsi untuk meletakan barang bawaan yang tidak mua pada kabin mobil, serta mampu menahan beban hingga 100 kg.

Adapun untuk cross bar, memiliki fungsi sebagai alas sebelum memasang roof box ataupun roof rack. Bersifat permanen dan bahan ringan, aksesori ini mampu menahan beban hingga 75 kg.

Roof rack OtoprojectOtoproject Roof rack Otoproject

Tersedia juga rear ladder, tangga belakang yang berfungsi memudahkan langkah ketika ingin naik ke atap mobil. Rear ladder ini memiliki berat 5,4 kg dan dapat dinaikkan beban hingga 75 kg.

Tak hanya itu, Otoproject juga menyediakan aksesori Jimny lainnya, seperti door handle protector, front bumper lamp bracket, door visor injection, footstep, tow guard dan mudguard.

Baca juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta-Merak

Riri mengatakan, untuk aksesori eksterior Jimny 3 pintu dibanderol mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

"Kisaran harga untuk keseluruhan aksesoris Jimny, baik interior dan eksterior, mulai dari harga Rp 200.000, hingga ke Rp 7 jutaan,” kata Riri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com