Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monkey-Davidson, Honda Monkey yang Pakai Bodi ala Moge HD

Kompas.com - 11/10/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey atau Z50 merupakan motor mini yang legendaris dari Honda. Namun, bagaimana kalau motor mungil ini dibubuhi kit yang membuatnya tampil layaknya moge Harley-Davidson.

Ternyata memang ada modifikasi tersebut dan kerap disebut Monkey-Davidson atau MonDavi. Motor seperti ini banyak ditemui di Jepang, kitnya dibuat oleh Kijima dan bolt-on, alias tinggal dipasang dan tampilan ala Bagger mini langsung didapat.

Dikutip dari Rideapart, tempat lelang Iconic Motorbike di California punya satu unit MonDavi yang siap buat dilelang. Memakai basis Honda Z50J tahun 1996 dan sudah dipasangi Kijima kit, secara keseluruhan.

Baca juga: Honda Rilis Monkey dan Super Cub C125 2024, Dapat Penyegaran


Pada bagian odometer, motornya baru jalan 729 Km, cuma tentu harus dicek komponen lainnya. Apalagi motornya dari tahun 1996, bagian tangki tentu harus diperiksa, kemungkinan ada karat.

Kalau dilihat pada video yang diunggah Iconic Motorbike, MonDavi ini memang kelihatan unik. Gayanya benar-benar seperti Bagger mini, ditambah semua aksesori perlampuan yang terpasang menyala.

Baca juga: Isuzu D-Max Facelift Meluncur, Usung Teknologi Canggih


Lucunya lagi, knalpotnya dibuat dual exit, di kanan dan kiri. Kelihatan makin unik saja MonDavi ini ditambah bagian ujung knalpot dengan gaya fishtail.

MonDavi ini ditawarkan dengan harga 600 Dollar Amerika atau sekitar Rp 9 jutaan. Memang cukup mahal buat motor yang usianya 25 tahun, tapi yang dibeli adalah keunikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com