Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Animo Tinggi, Honda Optimistis Tembus Target Jualan di IIMS 2024

Kompas.com - 22/02/2024, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan optimisme tinggi. Merek asal Jepang itu membawa total 15 model untuk menggoda calon konsumen.

Hendra Kustiawan, Director Honda Jakarta Center (HJC), mengatakan, selama pameran IIMS 2024 pihaknya punya target jualan 1.100 unit, atau jika dibagi rata sekitar 110 unit per hari.

Baca juga: Katros Garage Jualan Motor Custom, Dibanderol Rp 20 Jutaan

"Kami tahun ini ada 1.100 unit targetnya semua model," ujar Hendra kepada Kompas.com, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Honda WR-VHonda Prospect Motor (HPM) Honda WR-V

Hendra optimistis target tersebut akan tercapai sampai akhir pameran. Hendra mengatakan, sampai dengan hari ketujuh pameran yaitu Selasa (20/2/2024), pihaknya sudah memperoleh total penjualan 597 unit.

"Kalau dari kami secara penjualan kebetulan masih on target. Kalau lihat sampai selasa masih ada empat hari mestinya optimis masih bisa sih," ujar Hendra.

Hendra mengatakan, saat ini penjualan paling besar atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak selama pameran disumbang oleh WR-V kemudian HR-V dan Brio.

Baca juga: Chery Tiggo 5 X Berstatus CKD, Bakal Diekspor

Booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.KOMPAS.com/Gilang Booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

"Pertama paling besar WR-V, per kemarin (20/2/2024) total 597 unit. Rinciannya WR-V sebanyak 175 unit, HR-V 161 unit, dan Brio baik yang Satya dan RS sebanyak 127 unit," kata Hendra.

Hendra mengatakan, ada beberapa alasan WR-V menjadi model yang paling diminati. Selain desain yang menarik, mobil juga dibekali beberapa paket atau promo yang membuat konsumen tergoda.

"Kami kasih paket hemat, konsumen tidak pusing lagi buat servis dan mungkin masih ada beberapa paket tambahan yang diberikan diler juga jadi cukup menarik buat konsumen," ujar Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com