Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Juragan 99 Trans Rilis Dua Sleeper Bus Double Decker

Kompas.com - 21/02/2024, 06:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PALING ATAS PEMANDANGANNYA AKAN LEBIH TINGGI

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans resmi meluncurkan dua unit sleeper bus baru fenomenal. Kabar ini diumumkan melalui unggahan foto pada akun Instagram @juragan99trans.

Sebelum resmi diluncurkan, bocoran calon bus baru milik PO asal Malang ini sudah menjadi perbincangan para pecinta bus, lantaran punya desain yang tidak biasa. Pasalnya, kalau bus model sleeper bus menggunakan bodi single dek, produk ini justru hadir dengan model bus tingkat atau double decker.

Oleh karena itu, peluncuran kedua produk terbaru PO Juragan 99 ini diklaim sebagai yang pertama menggunakan bodi double decker.

Baca juga: Alva Tawarkan Tukar Tambah Motor Listrik di IIMS 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Kedua bus menggunakan bodi Jetbus5 SDD Dream Coach buatan Karoseri Adiputro. Dream Coach merupakan nama desain kabin bus buatan Karoseri Adiputro yang punya tampilan menyerupai hotel kapsul.  Maka dari itu seluruh kursi yang ada di dalam bus hadir dengan model kursi rebahan atau sleeper seat dua tingkat. 

Hanya saja untuk tumpukan kursi tersebut mengisi bagian dek paling atas bus saja.  Sementara itu bagian dek bawah diperuntukan seluruhnya sebagai bagasi. Oleh karena itu keunggulan dari bus ini punya bagasi super lapang untuk mengangkut barang. 

Kemudian, lantaran posisi kursi hanya ada di dek atas bus, maka penumpang bisa melihat pemandangan keluar lebih jelas lantaran kursi lebih tinggi dari biasanya.

Kabin sleeper bus baru milik PO Juragan 99Instagram @adiputro_official Kabin sleeper bus baru milik PO Juragan 99

Baca juga: Produsen Ini Luncurkan Pelek Berbahan Magnesium

Adapun untuk sasis yang digunakan untuk menggendong bus ini adalah Volvo B11R. Kemudian, visual eksterior bus ini tetep menggunakan DNA dari PO Juragan 99 dengan kelir merah dan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com