Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Motor Listrik Termurah di IIMS 2024, Harga mulai Rp 2,9 Juta

Kompas.com - 20/02/2024, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menghadirkan banyak kejutan dan hiburan menarik bagi pengunjung. Mulai dari pameran kendaraan terbaru di 2024, sampai diskon besar-besaran.

Satu segmen yang sangat menarik untuk disambangi saat hadir di IIMS 2024 adalah area roda dua di Hall C3 JIExpo Kemayoran. Pengunjung bisa menjumpai banyak motor-motor yang harganya dipangkas khusus pameran.

Pengunjung yang secara spesifik mencari motor listrik juga bisa terhibur, karena ada beragam potongan harga selama IIMS 2024, mulai dari diskon subsidi Rp 7 juta dari pemerintah sampai diskon merek.

Redaksi telah mengkompilasi 5 motor listrik termurah yang bisa dilirik saat berkunjung ke IIMS 2024, dengan banderol mulai dari Rp 2,9 juta saja. Berikut rinciannya :

Baca juga: Daftar Harga Motor di Bawah Rp 40 Juta di IIMS 2024

ZPT Megan, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024 Kompas.com/Daafa Alhaqqy ZPT Megan, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024

1. VMove ZPT Megan : Rp 2,99 juta

Motor listrik termurah pertama adalah ZPT Megan lansiran VMove, perusahaan motor listrik lokal dengan basis perakitan di Gresik, Jawa Timur.

ZPT Megan punya banderol normal Rp 9,99 juta, namun karena dirakit secara lokal dan nilai TKDN sudah melewati 40 persen, subsidi motor listrik bisa berlaku dan harganya dipangkas Rp 7 juta.

Spesifikasinya sangat standar, menggunakan baterai jenis Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60 volt 20 Ah, motor listrik ini punya daya jelajah 70 kilometer dengan kecepatan maksimal 40 kpj saja. Namun area bangkunya masih terbilang lapang dan masih bisa dipakai boncengan.

Baca juga: Pesan Chery Omoda E5 di IIMS 2024, Baru Sampai Garasi Bulan Mei

Greentech Unity, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024 Kompas.com/Daafa Alhaqqy Greentech Unity, jadi salah satu motor listrik murah di IIMS 2024

2. Greentech Unity : Rp 5,3 juta

Motor listrik termurah kedua di IIMS 2024 adalah Greentech Unity. Banderol awalnya adalah Rp 13 juta, namun ada diskon merek sebesar Rp 700.000 dan subsidi pemerintah Rp 7 juta, harganya jadi terpangkas jauh.

Untuk diketahui, motor listrik ini sempat menjadi model subsidi termurah, namun posisinya sudah digeser oleh ZPT Megan.

Untuk dapur pacunya, Greentech Unity menggunakan baterai Super Graphene berkapasitas 60 volt 32 Ah. Daya jelajahnya menembus 100 kilometer dan kecepatan maksimum 60 kpj.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid yang Hadir di IIMS 2024, Mulai Rp 273 Jutaan

Selis Neo Scootic dan Selis E-Max, jadi deretan motor listrik murah di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Selis Neo Scootic dan Selis E-Max, jadi deretan motor listrik murah di IIMS 2024

3. Selis Neo-Scootic : Rp 6,5 juta

Motor listrik murah selanjutnya adalah Neo-Scootic lansiran Selis, salah satu perusahaan motor listrik pertama di Indonesia dengan basis produksi di Tangerang, Banten.

Selis Neo Scootic juga bukan barang baru, motor listrik ini sudah dilansir sejak 2022 dan jadi salah satu model pertama yang mengantongi sertifikasi TKDN serta menerima subsidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com