Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Wuling Cloud EV, Diumumkan April

Kompas.com - 19/02/2024, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors memperkenalkan Wuling Cloud EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Cloud EV jadi mobil listrik ketiga Wuling untuk penetrasi di Indonesia setelah Air EV dan Binguo EV.

Meski sudah resmi melantai di pameran Wuling Motors Indonesia belum mengumumkan harga jual mobil dengan desain membulat tersebut. Sebuah taktik yang kerap dipakai untuk membuat calon konsumen penasaran.

Baca juga: Ancang-ancang AHM Menuju Net Zero Emission

Wuling Cloud EVKOMPAS.com/ADITYO Wuling Cloud EV

Salah satu wiraniaga Wuling di IIMS 2024 memberikan bocoran bahwa harga resmi Cloud EV baru diungkap pada April 2024. Artinya kalau benar, maka "mepet" dengan Idul Fitri 1445 Hijriyah alias Lebaran 2024.

"Dia belum rilis harganya nanti baru ada bulan April. Kisarannya antara Rp 450 juta sampai Rp 500 juta," ujar wiraniaga tersebut dikonfirmasi Kompas.com, Senin (19/2/2024).

Wiraniaga lain mengatakan, bila tertarik sudah bisa melakukan pemesanan awal atau prebook. Calon konsumen cukup bisa siapkan dana mulai Rp 10 juta untuk memboyong Cloud EV ke garasi rumah.

Baca juga: Aprilia Rilis Livery Motor Baru buat MotoGP 2024, Masih Dominan Hitam

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

"Nanti ada dua tipe mobil Cloud, 460 Km dan 505 Km. Kalau prebook sekarang bisa handover (dapat) sekitar bulan Mei atau Juni, mungkin bisa lebih cepat juga," katanya.

Dengan rentang harga Cloud EV antara Rp 450 juta sampai Rp 500 juta maka persaingan mobil listrik di rentang tersebut bakal makin menarik. Sebab bisa dibilang akan bersaing dengan BYD Dolphin yang harganya Rp 425 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com