Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setiap Hari Ratusan Orang Tes Mobil Hyundai di IIMS 2024

Kompas.com - 19/02/2024, 12:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung yang mendatangi ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2024) akan disuguhi banyak aktivitas dan kegiatan menarik. Salah satunya berupa test drive alias coba gratis mobil impian.

Antusiasme pengunjung terhadap fasilitas test drive juga nampaknya sangat besar, khususnya untuk mobil-mobil Hyundai. Berdasarkan pantauan redaksi, terlihat jika booth milik pabrikan asal Korea Selatan itu tidak pernah sepi.

Redaksi sempat berbincang dengan beberapa petugas area test drive IIMS 2024. Berdasarkan keterangan, minat pengunjung yang mencoba mobil Hyundai naik signifikan.

Baca juga: Kecelakaan Sepeda Motor di JLNT Terjadi Lagi, Diduga akibat Lawan Arah

Hyundai Ioniq 5 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Melihat dari rekap data pengunjung, rata-rata jumlah test drive mobil Hyundai per-hari adalah 550 kali, naik signifikan dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya sekitar 300 kali per-hari.

“Ini di luar perkiraan kami. Pengunjungnya full dari tadi, ini cuma sebagian saja yang nunggu di luar, sisanya nunggu di dalam,” kata Fahri, pengurus area test drive Hyundai saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Dia lantas menunjukkan kertas data rekap test drive, yang jumlahnya sudah menyentuh angka 870 pengunjung sejak awal pameran dibuka.

Baca juga: Ini Akibatnya jika Mobil Pakai Busi Palsu

Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Fahri juga membagikan data mobil favorit yang paling sering dicoba pengunjung, yakni Hyundai Ioniq series, baik itu Ioniq 5 atau Ioniq 6.

Walaupun antrian cukup panjang dan mengular, pengunjung area test drive terlihat kondusif dan teratur. Pihak Hyundai sendiri membagi ruang tunggu menjadi dua, yakni di area luar dan dalam.

Bagi konsumen yang hendak mencoba fasilitas ini, area test drive IIMS 2024 terbuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Nomor antrian bisa diambil di masing-masing gerai merek mobil yang hendak dicoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com