Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Konsmen Suzuki Jimny 5 Pintu dan 3 Pintu Berbeda

Kompas.com - 18/02/2024, 14:31 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini menjual dua model Suzuki Jimny, yaitu versi 5 pintu dan 3 pintu. Selain secara tampilan berbeda, ternyata karakter konsumen SUV mini itu juga tidak sama.

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, pembeli Jimny 3 pintu lebih kepada orang atau pria yang hobi dan memiliki kenangan semasa mudanya pernah menggunakan Katana.

"Jimny 3 pintu lebih ke konsumen hobi, tapi kalau Jimny 5 pintu, kalangan keluarga muda juga banyak," kata Harold di lantai pameran IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat belum lama ini.

Baca juga: Dubes Korsel Sanjung Ekosistem EV di Indonesia, Sudah Mulai Berkembang

Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS juga mengatakan hal senada. Menurut dia, selama IIMS 2024 bahkan ada konsumen dari keluarga muda yang berhasil mendapatkan persetujuan dari sang istri untuk membeli Jimny.

Suzuki Jimny 5 pintu Street StyleKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Jimny 5 pintu Street Style

"Awalnya pas keluar yang 3 pintu tidak boleh dibeli, tapi ketika hadir yang 5 pintu ini, orang itu dapat restu dari istrinya. Itu artinya dari sisi karakter konsumen sudah jelas berbeda," kata Randy.

Secara nasional, jumlah SPK Jimny 5 pintu dari Januari 2024 hingga pertengahan Februari 2024 ini diklaim sudah terpesan sebanyak 1.200 unit. Randy pun optimistis kalau hasilnya sampai akhir bisa terus bertambah.

"Kita tidak batasi kuotanya, sebanyak-banyaknya tidak masalah karena suplai dari India juga tergolong banyak ketimbang Jimny 3 pintu yang dikirim langsung dari Jepang. Kuota Jimny 5 pintu ini sebulannya sekitar 100 unit dan akan terus ditingkatkan lagi," tutur Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com